Siap Bertarung di Pilgub Sultra 2024, Ridwan Bae: Sudah Siap Semua

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Selasa, 01 Maret 2022
0 dilihat
Siap Bertarung di Pilgub Sultra 2024, Ridwan Bae: Sudah Siap Semua
Ridwan Bae. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Anggota DPR RI Ir. Ridwan Bae, menyatakan kesiapannya ikut bertarung pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara tahun 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID – Anggota DPR RI Ir. Ridwan Bae, menyatakan kesiapannya ikut bertarung pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara tahun 2024.

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Bae usai mengikuti pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) VIII, Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Sultra, Senin (28/2/2022).

Ia menyampaikan, pemilihan Gubernur Sultra masih lama, tetapi Partai Golkar telah menetapkan dirinya sebagai calon Gubernur Sultra, berdasarkan Musda Partai Golkar.

"Nah, oleh karena itu saya tetap maju di tahun 2024, kalau jadwal pemilu tidak bergeser,” ungkapnya.

Namun ia mengungkapkan, dirinya belum seaktif seperti yang dilakukan orang lain, ia masih melihat terlebih dahulu kondisi politik pada tahun 2024.

Karena kata dia, pemilihan akan dimulai dengan pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan pemilihan presiden, setelah kurang lebih sembilan bulan baru kemudian Pilgub. Olehnya itu, ia mulai melihat bagaimana warna partainya dan dukungan masyarakat pada saat pemilihan DPR RI.

Baca Juga: Jika Konstitusi Mengijinkan, NasDem Terdepan Usung Presiden Jokowi Tiga Periode

“Kalau persiapannya, sudah siap semua. Saya kan sudah mulai turun lapangan, kemudian juga mendatangkan aspirasi-aspirasi di Sultra yang juga merupakan bagian dari perjuangan kita disitu,” tegasnya.

Lanjut ia mengatakan, bahwa ada orang-orang yang membagikan beras sebagai bentuk kampanye, tetapi berbeda dengan dirinya.

Baca Juga: Golkar Konawe Target Lima Kursi DPRD di Pemilu 2024

"Saya menurunkan aspirasi pembangunan jalan, jembatan, irigasi, bandara, pelabuhan, pelabuhan feri, jembatan penghubung, kemudian bendungan, tulah bagian dari kampanye saya," ungkapnya. (C)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga