Siap Tarung Pilwali Kendari, Sitya Giona Nur Alam Sudah Bentuk Tim 10

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 21 Juli 2022
0 dilihat
Siap Tarung Pilwali Kendari, Sitya Giona Nur Alam Sudah Bentuk Tim 10
Sebagai keseriusannya maju di Pilwali Kendari 2024, Sitya Giona Nur Alam sudah membentuk Tim 10 yang membantu dirinya dalam kerja-kerja politik. Foto: Kardin/Telisik

" Sebagai kader Partai NasDem, sebelum mengambil sikap akan bertarung di Pilwali Kendari, Giona sudah meminta izin ke DPP dan mendapat respon baik "

KENDARI, TELISIK.ID - Sitya Giona Nur Alam semakin serius untuk maju di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari 2024 mendatang. Ia bahkan sudah membentuk tim pemenangan yang dinamainya Tim 10.

Ketua Garnita Malahayati NasDem Sulawesi Tenggara itu menerangkan, dirinya sudah mulai sosialisasi ke masyarakat secara langsung.

"Sudah ada Tim 10 yang dibentuk, itu berhubungan langsung dengan saya dan bersama-sama turun ke masyarakat," beber Giona baru-baru ini.

Sebagai kader Partai NasDem kata Giona, sebelum mengambil sikap akan bertarung di Pilwali Kendari, dirinya mengaku sudah meminta izin ke DPP dan mendapat respon baik.

"Mereka bilang (DPP NasDem), silakan jalan sosialisasi, nanti kita lihat di surveinya," ucapnya.

Baca Juga: Tiga Kader Siap Tarung di Pilwali Kendari, NasDem Syaratkan Elektabilitas Tinggi

Ia juga mengaku sudah meminta restu ke beberapa pihak serta keluarga, terutama terhadap sang ayah, Nur Alam selaku mantan Gubernur Sulawesi Tenggara dua periode.

"Saya ketemu bapak dulu minta pertimbangan. Daya saya diizinkan untuk ikut tarung di Pilwali 2024," ungkapnya.

Baca Juga: NasDem Siapkan Tina Nur Alam di Pilgub Sulawesi Tenggara

Meski begitu, Sekretaris DPW Partai NasDem Sulawesi Tenggara, Abdul Aziz menerangkan, pihaknya bakal melihat hasil survei terlebih dahulu untuk menentukan siapa yang akan dicalonkan sebagai wali kota ke depan.

Terlebih kata dia, saat ini ada tiga orang kader NasDem yang bakal maju di Pilwali Kendari, yakni Anggota DPRD Kendari Abdul Rasak, Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran dan juga ditambah Sitya Giona Nur Alam.

"Yang pasti partai akan melihat hasil survei, siapa yang lebih tinggi elektabilitasnya di antara tiga orang ini," bebernya. (B)

Penulis: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga