Siapkan Diri, Besok Pemkot Umumkan Pembukaan Penerimaan CPNS 2019

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 10 November 2019
0 dilihat
Siapkan Diri, Besok Pemkot Umumkan Pembukaan Penerimaan CPNS 2019
Pemkot Kendari umumkan pendafataran CPNS 2019, dibuka besok. Foto: Repro Tempo.co

" Besok kita sudah mulai buka pendaftarannya jadi jika berminat silahkan mendafarkan diri. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota Kendari secara resmi akan mengumumkan pembukaan pendafataran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Besok.

Pembukaan CPNS esok hari merupakan bentuk tindaklanjuti surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan-RB) yang tela menyampaikan perekrutan akan dimulai pada 11 November 2019.

Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Kendari, Ridwan S. Taridala menerangakan Kota Kendari membuka ruang kepada putra putri terbaik yang  igin mengabdikan dirinya kepada daerah melalui jalur pegawai Negeri.

"Besok kita sudah mulai buka pendaftarannya jadi jika berminat silahkan mendafarkan diri," terangnya Minggu (10/11/2019)

Ridwan menjelaskan, Kuota CPNS untuk Kota Kendari tahun 2019 membuka sebanyak 97,  dengan rincian 19 tenaga kesehatan, 34 tenaga guru dan 44 lainnya merupakan formasi tehnis lainnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan dirinya dapat mengakses secara online dengan mengakses di situs https://sscasn.bkn.go.id.

Kepala Kesbangpol Kota Kendari ini menjelaskan, pada saat melakukan pendaftaran CPNS 2019 secara online, para pendaftar harus mengunggah setidaknya 5 dokumen penting diantaranya KTP asli, Foto, Swafoto, Ijazah dan transkrip nilai asli.

Sebelumnya Wali Kota Kendari H Sulkarnain K menerangkan, bahwa pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019 pada prinsipnya mengedepankan sistem seleksi yang kompetitif, terbuka, transparan dan obyektif.

''Saya mengajak kepada putra putri yang memiliki kemampuan dan ingin mengabdi kepada daerah mari sama-sama terlibat dalam perekrutan CPNS ini," pintanya.


Ibnu

Baca Juga