Silat Kuntau Warnai Penyambutan Tim Opini WTP Konawe Kepulauan

Lukman Nul Hakim, telisik indonesia
Jumat, 19 Mei 2023
0 dilihat
Silat Kuntau Warnai Penyambutan Tim Opini WTP Konawe Kepulauan
Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan beserta rombombongan saat acara penyambutan kedatangan tim opini WTP diiringi oleh silat kuntau, Jumat (19/5/2023). Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

" Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan beserta rombongan disambut meriah oleh masyarakat atas capaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) ke-4 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan beserta rombongan disambut meriah oleh masyarakat atas capaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) ke-4 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara.

Kedatangan tersebut disambut meriah oleh masyarakat dengan iringan shalawat dan silat kuntau yang bertempat di Pelabuhan Feri penyebrangan Kendari-Langara.

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Konawe Kepulauan, Andi Muhammad Lutfi telah menyiapkan persiapan penyambutan dengan melakukan rapat bersama seluruh jajaran lingkup OPD dan sekolah untuk menyambut kedatangan tim opini WTP.

Baca Juga: 251 Calon PPPK Konawe Kepulauan Mulai Diorientasi

"Untuk agenda persiapan penyambutan saya balik duluan ke Wawonii," ujar Lutfi, Jumat (19/5/2023).

Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah beserta rombongan saat sampai di Pelabuhan Feri penyebrangan Langara-Kendari. Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

 

Akibat penyambutan tersebut, Bupati Amrullah beserta rombongan merasa terharu atas antusias masyarakat saat menyambut kedatangan mereka.

"Dada saya penuh rasa haru, saya tidak menyangka sambutan yang kita dapatkan begitu luar biasa. Sangat berterimakasi kepada masyarakat Konawe Kepulauan dan wakil bupati yang telah memimpin pada acara penyambutan ini," ujar Amrullah.

Amrullah mengatakan, raihan WTP tidak terlepas dari peran penting dan dukungan kepala OPD beserta staf yang telah berjuang bersama-sama bekerja tak mengenal lelah, demi mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat Konawe Kepulauan.

"Sebagai yang tertua, saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas semua jerih payah kinerja yang baik, atas perjuangan yang tidak mengenal lelah dari kepala-kepala OPD dan seluruh staf," ucapnya.

Lebih lanjut, bupati dua priode itu menjelaskan, atas raihan WTP yang telah diapresisasi oleh Pemerintah Pusat, kemungkinan besar Kabupaten Konawe Kepulauan akan mendapatkan insentif tambahan.

Rombongan tim opini WTP disambut oleh pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

 

"Raihan WTP ini biasa ada ikutanya, yaitu insentif tambahan karena ada apresiasi dari Pemerintah Pusat, tetapi ada faktor lain yang menjadi pendukung yang masuk dalam pembahasan APBD tepat waktu dan nilai inovasi daerah," tambahnya.

Baca Juga: Pencuri di Kantor Pemda Konawe Kepulauan Diringkus di Kota Kendari

Bupati Amrullah juga mengingatkan kepada seluruh kepala OPD dan pejabat struktural eselon III, tekait tuntutan inovasi yang harus dikembangkan.

"Kepada seluruh OPD dan pejabat struktural eselon III terkait tuntutan jangan hanya dihentikan sebatas diklat saja dan sebatas tulisan atas proker yang telah disusun masing-masing, tetapi harus diperhatikan kembali sesuai dengan RPJMD kita," tutupnya.

Atas pencapaian tersebut Amrullah meminta kepada Sekertaris Daerah diperubahan anggaran agar menyisihkan untuk mengapresiasi tim yang telah ikut membantu. (B-Adv)

Penulis: Lukman Nul Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga