Simak Perjalanan Karir Ria Ricis jadi YouTuber Sukses

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 08 Mei 2024
0 dilihat
Simak Perjalanan Karir Ria Ricis jadi YouTuber Sukses
Ria Ricis yang kini sukses menjadi YouTuber kembali diperbincangkan publik. Foto: Repro lampung.tribunnews.com

" Nama Ria Ricis kini kembali menjadi perbincangan warganet. Bukan karena kontennya di media sosial, tapi karena pemberitaan cerainya dengan mantan suami, Teuku Ryan pada Kamis (2/5/2024) lalu "

KENDARI, TELISIK.ID - Nama Ria Ricis kini kembali menjadi perbincangan warganet. Bukan karena kontennya di media sosial, tapi karena pemberitaan cerainya dengan mantan suami, Teuku Ryan pada Kamis (2/5/2024) lalu.

Dari kejadian tersebut, nama Ria Ricis kini banyak dibicarakan. Alhasil, profilnya pun banyak dicari, bukan hanya tentang perjalanan rumah tangganya dengan Teuku Ryan tapi juga perjalanan karir Ria Ricis hingga menjadi seorang YouTuber yang sukses.

Melansir dari hops.id, Ria Ricis yang memiliki nama asli Ria Yunita ini lahir pada 1 Juli 1995, Batam, Kepulauan Riau.

Nama Ria Ricis mulai dikenal publik tanah air lewat YouTube. Ia adalah kreator konten YouTube atau biasa disebut Youtuber, yang cukup sering menuai kritik netizen karena konten-konten yang dibuatnya.

Baca Juga: Ini Alasan Aktor Terkenal Belanda Donny Roelvink jadi Mualaf

Ria Ricis yang mulai menapaki dunia media sosial sejak tahun 2016, pernah dijuluki sebagai Ratu YouTube Indonesia karena memiliki jumlah subscriber yang sangat tinggi, beda tipis dengan Atta Halilintar.

Pada 2020, dikutip dari idntimes.com, ia pun menjadi YouTuber perempuan pertama se-Asia Tenggara yang memperoleh 11 juta subscriber.

Adik dari Oki Setiana Dewi ini awalnya dikenal dengan konten prank dan review mainan anak-anak, salah satunya yang paling booming saat itu ialah squishy.

Sebagai informasi, dikutip dari Wikipedia, squishy ini adalah salah satu jenis mainan lunak yang terbuat dari busa poliuretan lembut yang diformulasikan khusus, yang perlahan kembali ke bentuk aslinya setelah diperas. Mainan ini diproduksi dalam berbagai bentuk dan ukuran, seperti hewan, buah-buahan, dan makanan.

Per 31 Januari 2024, Ria Ricis sudah memiliki 42 juta subscribers. Konten terkini yang paling sering ia bagikan adalah seputar keluarga dan anaknya, Moana. Selain jadi YouTuber, Ria Ricis juga menjajal dunia menyanyi, dan akting.

Baca Juga: Mantan Narapidana di Kendari Masuk Islam karena Terpesona Adzan

Selain itu, Ria Ricis juga menulis buku dan sudah dirilis yang berjudul: "Saya Pamit" dan "Maaf Untuk Papa".

Berkat kerja kerasnya dalam memainkan media sosial, Ria pun meraih sejumlah penghargaan, diantaranya adalah Vlogger Tersilet di Silet Award 2019 dan menjadi Artis Paling Socmed di Infotainment Awards 2022.

Untuk diketahui, Ria Ricis merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Lahir dari pasangan Yunifah Lismawati dan almarhum Suliyanto. Selain Oki Setiana Dewi, Ricis juga memiliki kakak yang bernama Shindy Kurnia yang berprofesi sebagai dokter.

Nah, itulah perjalanan singkat Ria Ricis yang kini sukses menjadi YouTuber yang tidak hanya di Indonesia, tapi juga di Asia Tenggara. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga