Sinergi Antam Konawe Utara dan Karang Taruna, Serahkan Bantuan Penguatan Usaha Generasi Muda

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 19 Agustus 2022
0 dilihat
Sinergi Antam Konawe Utara dan Karang Taruna, Serahkan Bantuan Penguatan Usaha Generasi Muda
Sebagai bentuk pelaksanaan Program CSR PT Antam UBPN Konawe Utara bersinergi dengan karang taruna dalam kegiatan bakti sosial. Foto: Ist.

" Sebagai bentuk pelaksanaan program CSR PT Antam UBPN Konawe Utara (Konut) bersinergi dengan karang taruna dalam kegiatan bakti sosial "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebagai bentuk pelaksanaan program CSR PT Antam UBPN Konawe Utara (Konut) bersinergi dengan karang taruna dalam kegiatan bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial kali ini difokuskan di salah satu destinasi wisata yang berada di Kabupaten Konawe Utara yakni di permandian air panas wawolesea.

Melalui bakti sosial sinergi PT Antam UBPN Konawe Utara dengan Karang Taruna Kabupaten Konawe Utara, disalurkan beberapa bantuan, diantaranya alat pertukangan kepada 3 kelompok usaha perbengkelan, yakni usaha bengkel Desa Barasanga, kelompok perbengkelan Desa Bungguosu, kelompok perbengkelan Desa Muara Tinobu, bantuan berupa kompresor, dongkrak, kunci kunci dan kunci paten serta peralatan lainnya.  

Selain itu disalurkan juga bantuan alat pencucian mobil/motor untuk dua kelompok usaha pencucian, antara lain kelompok Desa Wawolesea dan kelompok pencucian Desa Lemobajo, berupa tandon air 1200 liter, mesin jet air, mesin busa, mesin pengisap debu dan peralatan pendukung lainnya.  

Bantuan lainnya berupa alat pertukangan untuk 1 kelompok usaha pertukangan Desa Kampohnunga berupa mesin genset, gurinda, skap listrik, somel, catok, mesin profil, gergaji dan mesin bor listrik. Serta bantuan alat mesin las dan perlengkapannya bagi satu kelompok usaha bengkel las berupa mesin las, gurinda, bor listrik, besi hollow.  

Baca Juga: Resmikan MPP, Ini Harapan Pemda Konawe

Ketua panitia pelaksana rapat kerja dan bakti sosial Karang Taruna Konawe Utara, Iqbal menyampaikan terima kasih kepada Antam UBPN Konawe Utara atas support pelaksanaan rapat kerja dan bakti sosial, dirangkaikan dengan penyaluran bantuan sosial penguatan usaha kepemudaan generasi muda.

"Diharapkan bantuan yang disalurkan ini bisa membantu dan mengembangkan usaha yang sedang digeluti dan bisa kedepannya lebih berkembang lagi," katanya.

Baca Juga: Pasar Lokal Suara UMKM Hadir di Yogyakarta, Ajak Pelaku Usaha Kembangkan Produk dalam Ranah Digital

Sementara itu Business Support Senior Manager Antam UBPN Konawe Utara, Muhammad Rusdan mengatakan, kegiatan itu adalah sinergi harmoni yang merupakan bagian dari pilar program untuk meningkatkan dukungan sosial di bidang pembinaan hubungan dengan stakeholder.

Diharapkan supporting yang disalurkan dapat dimanfaatkan dengan baik bagi para penerima manfaat dan bisa meningkatkan usahanya ke depan sehingga bisa lebih mandiri.

"Antam dalam melaksanakan program CSR terdapat empat fokus bidang yang menjadi perhatian dan prioritas dalam pelaksanaan CSR, yaitu pertama bidang pendidikan dan kesehatan, kedua bidang pemberdayaan ekonomi, ketiga bidang konservasi lingkungan dan keempat pembinaan hubungan dengan stakeholder," tuturnya. (B-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga