Sisipkan Gaji, Dewan Kendari Bantu Masyarakat Lawan COVID-19

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 03 April 2020
0 dilihat
Sisipkan Gaji, Dewan Kendari Bantu Masyarakat Lawan COVID-19
Anggota DPRD Kota Kendari, Sahabuddin, memberikan bantuan sayuran hidroponik kepada masyarakat. Foto: Musdar/Telisik

" Sasarannya untuk masyarakat yang merasakan betul dampak COVID-19 yang menyebabkan pendapatan mereka berkurang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota DPRD Kota Kendari, Sahabudin, rela menyisipkan gajinya untuk membantu masyarakat di tengah penyebaran virus COVID-19 di wilayah Kota Kendari.

Ketua Fraksi Partai Golkar mengaku prihatin atas musibah COVID-19 ini yang ikut dirasakan masyarakat Kota Kendari. Dengan bantuan yang diberikan, diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat.

Sahabuddin memberikan bantuan berupa sayur hidroponik sebanyak 1.000 kilo gram yang langsung disuplai dari komunitas hidroponik yang sayurannya sudah siap panen.

Baca juga: Soal Randis Pimpinan Dewan, Alpen Sultra: Melukai Hati Rakyat

"Sasarannya untuk masyarakat yang merasakan betul dampak COVID-19 yang menyebabkan pendapatan mereka berkurang," ujar Sahabuddin, Kamis (2/3/2020).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kendari ini mengajak semua masyarakat saling bahu-membahu membantu sesama di tengah kondisi yang sedang sulit ini.

"Mari kita saling bantu-membantu, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat," tambahnya.

Baca juga: Pasien Positif COVID-19 Asal Kota Kendari Dinyatakan Sembuh

Di tempat yang sama, warga Mandonga, Ansari (58), menerangkan bahwa apa yang dilakukan Sahabudin dapat dilakukan oleh Anggota DPRD lainnya.

"Kontribusi penyisipan gaji buat rakyat itu tindakan pantas bagi seorang Anggota DPRD untuk rakyat, jangan nanti mau pemilu datang ke rakyat. Saat rakyat butuh uluran tangan, Anggota DPRD-nya kepalkan tangan.  Disinilah kita lihat siapa wakil rakyat yang  benar-benar benar dari rahim rakyat dan siapa yang bukan," pungkas Ansari.

Reporter: Musdar

Editor: Rani

Baca Juga