Siska ADP Berpeluang Dampingi Sulkarnain

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 17 Desember 2019
0 dilihat
Siska ADP Berpeluang Dampingi Sulkarnain
Pengamat politik, Muhammad Najib Husain Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Berdasarkan pengamatan saya, PKS dan PAN telah memberikan kontribusi yang besar saat Pilwali, maka kemungkinan Siska dan AJP yang akan maju. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pengamat politik, Muhammad Najib Husain menilai, dari ketiga nama yang akan bersaing untuk merebutkan kursi Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina merupakan calon yang sangat berpeluang untuk mendampingi Sulkarnain Kadir dalam menjalankan Pemerintah Kota Kendari hingga 2022 mendatang.

Baca Juga: 9.661 CASN Kemenkumham Verifikasi Berkas Asli

Pasalnya, kata dia, karena Siska merupakan calon yang diusung oleh PAN yang memiliki kontribusi besar dalam pemenangan Adriatma Dwi Putra (ADP) dan Sulkarnain Kadir saat Pilkada Kendari beberapa tahun lalu, apalagi Siska juga merupakan istri dari ADP itu sendiri.

Meskipun partai koalisi lainnya juga mengusung kadernya yaitu Rahman Tawulo dari PKB dan Adi Jaya Putra (AJP) dari PKS, tetapi posisi Siska masih lebih kuat untuk memperebutankan kursi Wawali Kendari.

“Berdasarkan pengamatan saya, PKS dan PAN telah memberikan kontribusi yang besar saat Pilwali, maka kemungkinan Siska dan AJP yang akan maju,” katanya kepada awak media saat dihubungi via telepon, Selasa (17/12/2019).

Selain itu, Dosen Pascasarjana UHO ini menerangkan, posisi Siska akan menjadi lebih kuat apabila PKS mau memberikan ruang bagi koalisi lainnya yakni kepada PAN dan PKB untuk bertarung di Pilwawali.

Baca Juga: Pelapor Bongkar Delapan Kejanggalan Penyidikan Kasus Ijazah Palsu Arusani

Sehingga, lanjut dia, apabila PKS mau memberi ruang, maka ia merasa Siska bisa menjadi pemenang, mengingat Siska merupakan istri dari ADP, dan AJP sendiri bukan kader PKS melainkan kader dari Partai Golkar.

"Nanti kita lihat, karena selama ini PKS juga ngotot untuk maju," jelasnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga