Siska Karina Imran Malam Ini Dilantik Jadi Ketua DPD Bapera Kota Kendari

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 03 Juli 2021
0 dilihat
Siska Karina Imran Malam Ini Dilantik Jadi Ketua DPD Bapera Kota Kendari
Siska Karina Imran malam ini akan dilantik sebagai Ketua DPD Bapera Kota Kendari. Foto: Ist.

" Pengurus DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Kendari periode 2021-2026 akan dilantik Sabtu malam. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pengurus DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Kendari periode 2021-2026 akan dilantik Sabtu (3/7/2021) malam.

Dalam kepengurusan Bapera Kota Kendari, Siska Karina Imran (SKI) yang juga Wakil Wali Kota Kendari, menjabat sebagai Ketua DPD.

Ketua Bapera Sultra, La Bakry mengungkapkan, pelantikan Bapera Kota Kendari akan dilaksanakan bersama dengan Pengurus Bapera Sultra serta Pengurus DPD di seluruh daerah daratan yang ada di Sultra.

"Semua pengurus di daerah daratan, kalau kemarin di daerah kepulauan," kata La Bakry.

Pelantikan akan dilakukan Ketua Umum Bapera Pusat, Fahd El Fouz A Rafiq.

Ketum DPP Bapera, Fahd El Fousz A Rafiq sebelumnya menyampaikan, Bapera memiliki maksud dan tujuan untuk tercapainya masyarakat Indonesia yang profesional, berilmu, beriman, dan memiliki semangat kebangsaan, demi tercapainya Indonesia yang berkeadilan sosial.

Baca juga: Berikut Syarat Pendaftar CPNS di Kolaka Timur

Baca juga: RSUD Kendari Hampir Penuh, Kasus COVID-19 Kembali Bertambah 74 Orang

"Bapera merupakan organisasi yang bersifat terbuka, mandiri, serta tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Bapera memili visi untuk membangun kualitas pemuda Indonesia yang berkarakter Pancasila dan menguatkan jati diri NKRI,” katanya.

Lebih lanjut, Fahd El Fouz A. Rafiq mengungkapkan, organisasi yang dipimpinnya merupakan organisasi yang terang-terangan mendukung pemerintah.

“Saya berharap DPD Bapera Sultra agar tetap mendukung setiap program dan kebijakan pemerintah provinsi,” harapnya.

Diketahui, sesuai AD/ART, Bapera adalah organisasi yang memiliki tujuan membentuk dan mengembangkan potensi generasi muda Indonesia yang profesional, berilmu, beriman, dan memiliki semangat kebangsaan demi tercapainya Indonesia yang berkemajuan dan berkeadilan sosial.

Meningkatkan peran aktif pemuda yang memiliki jiwa dan semangat patriotisme untuk peduli terhadap permasalahan sosial dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tujuan lainnya, mewujudkan Indonesia yang demokratis dan menjunjung nilai-nilai kemanusiaan yang adil dan beradab. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga