Siswa MTs Ummushabri Kendari Melaju ke Tingkat Nasional Kompetisi Sains Madrasah 2024

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 12 Agustus 2024
0 dilihat
Siswa MTs Ummushabri Kendari Melaju ke Tingkat Nasional Kompetisi Sains Madrasah 2024
Abdiansyah R. Idris, siswa MTs Ummushabri (tengah) akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara menuju KSM tingkat nasional 2024 yang akan diadakan di Ternate, Maluku Utara. Foto: Ist.

" Abdiansyah R. Idris, siswa MTs Ummushabri, berhasil meraih peringkat pertama dalam bidang Matematika pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ummushabri Kendari kembali menunjukkan prestasi gemilang. Abdiansyah R. Idris, siswa MTs Ummushabri, berhasil meraih peringkat pertama dalam bidang Matematika pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dengan pencapaian ini, Abdiansyah akan mewakili provinsi menuju KSM tingkat nasional yang akan diadakan di Ternate, Maluku Utara, pada tahun 2024.

Kepala MTs Ummushabri Kendari, Syahrul, menyampaikan harapannya agar prestasi ini dapat memberikan hasil terbaik di kompetisi KSM tingkat nasional. "Mudah-mudahan bisa meraih medali tahun ini," ujar Syahrul.

Syahrul juga menjelaskan bahwa madrasah telah melakukan berbagai upaya untuk mendorong siswa-siswanya mengikuti kompetisi seperti KSM.

Baca Juga: Fakultas Agama Islam UM Kendari Punya Prodi Psikologi Islam, Satu-satunya di Sultra

"Kami memfasilitasi anak-anak untuk memilih ekstrakurikuler sesuai minat dan bakat mereka, kemudian mengembangkan kemampuan tersebut melalui pembinaan rutin sehingga mereka siap berkompetisi," tambahnya.

Motivasi terus diberikan kepada para siswa untuk mengikuti berbagai event perlombaan sesuai dengan minat dan bakat mereka. Madrasah juga memberikan fasilitas dan dukungan penuh untuk membantu siswa meraih prestasi.

Baca Juga: Gelar Lomba Cerdas Cermat, Dikbud Sultra Tingkatkan Literasi Siswa SMP

Guru pembina MTs Ummushabri Kendari, Tiwi Karniasih, turut memberikan dukungan penuh kepada Abdiansyah. Sebagai guru, ia berharap siswanya terus menggali potensi dan belajar untuk memperdalam ilmu pengetahuan.

“Semoga ia selalu berusaha maksimal dan berprestasi dalam setiap kompetisi yang diikuti. Ilmu yang diperoleh semoga dapat diamalkan untuk kemaslahatan manusia," ujarnya.

Tiwi juga berharap agar Abdiansyah dapat memberikan yang terbaik di KSM tingkat nasional 2024 dan membawa kebanggaan bagi Sulawesi Tenggara. (B)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga