Siswa SMA Ditembak Orang Tak Dikenal

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 17 Agustus 2020
0 dilihat
Siswa SMA Ditembak Orang Tak Dikenal
Korban Ahyat memperlihatkan lengannya yang kena tembak. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Untuk sementara kami masih menyelidiki kejadian tersebut dan membawa korban ke rumah sakit untuk divisum, untuk memastikan apakah korban mengalami luka akibat ditembak, serta motif penembakan tersebut. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang siswa SMA Negeri 2 Kendari, Minggu malam (16/8/2020), ditembak dengan menggunakan senjata air softgun oleh orang tak dikenal, saat sedang berkumpul bersama rekannya di Jalan Bunga Kamboja Kota Kendari.

Ahyat, warga BTN Batu Marupa Kelurahan Rahandauna, Kecamatan Poasia yang juga siswa SMA Negeri 2 Kendari, sekitar pukul 23.30 Wita bersama rekannya mendatangi Polsekta Kemaraya. Mereka melaporkan kasus pembakan yang dialami Ahyat.

Dari keterangan rekan korban, Fikram dan Gilang mengungkapkan, seusai berkeliling Kota Kendari menggunakan sepeda motor, Ahyat bersama ketujuh rekannya singgah di rumah rekannya di Jalan Bunga Kamboja, Kelurahan Kemaraya.  

"Pada saat sedang duduk-duduk sambil bermain kartu, tiba-tiba kami melihat dua orang lelaki yang tidak kami kenal saling berboncengan motor matic jenis Mio. Motor tersebut menggunakan knalpot bogar. Namun saat motor tersebut mendekati kami, lampu motor mereka dimatikan. Tiba-tiba terdengar suara letusan, kami kira bunyi suara knalpot motor," jelas Fikram.

Baca juga: Tidur Pulas di Rel, Warga Aceh Tewas Ditabrak Kereta Api di Medan

Sementara dari keterangan korban Ahyat, mengaku tidak memperhatikan kedua pelaku.

"Karena saya sedang memegang kartu, namun saat usai mendengar suara letusan, tiba-tiba lengan kanan saya terasa keram dan tidak dapat digerakkan. Setelah memperhatikan lengan kanan saya, ternyata ada luka bolong dan terlihat ada seperti agel di dalam lengan saya. Saya baru sadar dan menduga kedua pria tadi menembak saya menggunakan senjata air softgun," jelasnya.

Usai menerima laporan tersebut, KSPK Polsekta Kemaraya, Aipda Amril mendatangi TKP. 

"Untuk sementara kami masih menyelidiki kejadian tersebut dan membawa korban ke rumah sakit untuk divisum, untuk memastikan apakah korban mengalami luka akibat ditembak, serta motif penembakan tersebut," ujarnya.

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga