Soal Anak Terlantar, Pasi Intel Kodim 1417/Kendari Apresiasi Warga Wakatobi

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 09 Mei 2022
0 dilihat
Soal Anak Terlantar, Pasi Intel Kodim 1417/Kendari Apresiasi Warga Wakatobi
Pasi Intel Kodim 1417/Kendari Kapten Inf. Salmar Gona, bersama anak terlantar saat dimintai keterangan. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Puluhan orang berdatangan ingin membantu anak tersebut untuk dikembalikan pada keluarganya "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus anak terlantar di Kota Kendari yang terbawa kapal cepat dan kini telah diamankan oleh Satuan Kodim 1417/Kendari, masih terus bergulir.

Sejak diamankan oleh Kodim 1417/Kendari, sudah puluhan orang berdatangan yang ingin membantu anak tersebut untuk dikembalikan pada keluarganya.

Hal ini diungkapkan oleh Pasi Intel Kodim 1417/Kendari, Kapten Inf Salmar Gona, jika sejak ditemukannya anak bernama Ancuna itu, sudah puluhan warga dari berbagai daerah di Kabupaten Wakatobi mendatangi kantor Kodim.

Mereka menanyakan tentang keberadaan anak tersebut dan bertujuan untuk membantu mengembalikan dan menemukan keluarganya.

"Semula informasi yang kami terima bahwa anak tersebut berasal dari Wangi-Wangi dan terbawa ke Kota Kendari dan terlantar, hingga Komandan Kodim 1417/Kendari langsung memerintahkan untuk mencari dan berhasil menemukan anak tersebut," bebernya, Senin (9/5/2022).

Baca Juga: Awalnya Mengaku Asal Wanci, Bocah Terlantar di Kendari Diduga Alami Trauma Berat

Selain warga, ada juga dari lembaga keluarga besar KKSS Kabupaten Wakatobi, bahkan ada dari anggota DPR Wakatobi ingin membantu anak tersebut.

"Hal ini saya sangat salut dan memberi apresiasi kepada warga Wakatobi atas persatuan dan kekompakan mereka untuk membantu anak tersebut," ucap Salmar Gona.

Baca Juga: Sidak, Lukman Abunawas Cari ASN yang Tambah Libur

Semula anak tersebut mengaku dirinya berasal dari Kecamatan Wangi-Wangi, kemudian peryataan tersebut berubah, ia mengaku dari Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Namun kini, ia kembali mengaku jika dirinya berasal dari Desa Menanga Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dan saat ini pihak Kodim 1417/Kendari telah berhasil menelusuri keluarga anak tersebut melalui Babinsa di daerah setempat. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

Baca Juga