Soal Randis Pimpinan Dewan, Alpen Sultra: Melukai Hati Rakyat

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 02 April 2020
0 dilihat
Soal Randis Pimpinan Dewan, Alpen Sultra: Melukai Hati Rakyat
Direktur Alpen Sultra, Hasmida Karim. Foto: Ist

" Itu hanya akan melukai hati rakyat. Apalagi kita tahu sekarang pekerja informal seperti buruh, pelaku UMKM dan lainnya sedang kesulitan untuk kebutuhan sehari-hari akibat pemasukan yang kurang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pengadaan Kendaraan Dinas (Randis) untuk empat pimpinan DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) dinilai kurang tepat oleh Aliansi Perempuan (Alpen) Sultra.

Direktur Alpen Sultra, Hasmida Karim menuturkan, walaupun Randis tersebut telah dianggarkan di tahun sebelumnya, namun sangat tidak etis para pimpinan DPRD Sultra tersebut menerimanya di tengah bencana  COVID-19.

"Itu hanya akan melukai hati rakyat. Apalagi kita tahu sekarang pekerja informal seperti buruh, pelaku UMKM dan lainnya sedang kesulitan untuk kebutuhan sehari-hari akibat pemasukan yang kurang," paparnya, Kamis (2/4/2020).

Baca juga: Empat Pimpinan DPRD Sultra Kebagian Randis Seharga Miliaran Rupiah

Katanya, seharusnya APBD bisa dialokasikan sesuai kebutuhan, khususnya buat masyarakat dan tenaga medis yang saat ini sedang bertaruh nyawa menyelamatkan korban COVID-19.

"Sesungguhnya pimpinan DPRD Sultra tidak membutuhkan Randis itu, karena pengadaan sebelumnya masih bisa digunakan," terangnya.

Baca juga: DPRD Angkat Suara Soal Randis Miliaran Rupiah saat Musibah COVID-19

Hasmida juga menyarankan, agar Randis yang telah ada, digunakan untuk operasional tenaga medis dalam menjangkau pasien dan melalukan surveilans ke daerah-daerah.

"Di tengah-tengah bencana sekarang ini, seharusnya APBD lebih difokuskan untuk membuat perencanaan program daerah yang memaksimalkan mitigasi dan adaptasi bencana," pungkasnya.

Reporter: Kardin

Editor: Sumarlin

Baca Juga