Sosialiasi Pilkada 2024, Hugua Harap Masyarakat Tak Lihat Identitas tapi Rekam Jejak

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 03 Agustus 2024
0 dilihat
Sosialiasi Pilkada 2024, Hugua Harap Masyarakat Tak Lihat Identitas tapi Rekam Jejak
Anggota Komisi II DPR RI Ir Hugua usai sosialisasi bersama KPU Kota Kendari. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Komisi II DPR RI, Hugua sosialisasi jelang Pilkada 2024,l dengan meminta masyarakat tidak melihat identitas, namun rekam jejak pemimpin "

KENDARI, TELISIK.ID - Komisi II DPR RI, Hugua sosialisasi jelang Pilkada 2024,l dengan meminta masyarakat tidak melihat identitas, namun rekam jejak pemimpin.

Dalam sosialisasi ini, Hugua bersama para pemuda, tokoh masyarakat dan para pegiat media sosial terlibat diskusi membahas kesiapan masyarakat dalam menghadapi perhelatan politik.

Hugua kembali menekankan kepada masyarakat, agar menjadi pemilih yang cerdas, dengan melihat visi misi calon, nilai dan track record calon tanpa melihat identitasnya.

"Masih sama, soal kepemimpinan daerah yang paling penting itu visi misi dan niat para pemimpinnya, kita tanggalkanlah isu-isu identitas karena pada akhirnya Sulawesi Tenggara dibangun oleh kita semua tanpa ada sekat-sekat agama dan suku," kata Hugua kepada Telisik.id, Kamis (1/8/2024) malam.

Baca Juga: Hugua Beberkan Alasan Pilih Dampingi ASR Maju Pilgub Sulawesi Tenggara

Baca Juga: ASR Pilih Hugua Cawagub, Strategi Cerdas untuk Pilkada Sulawesi Tenggara

Ia berharap, masyarakat dapat tercerahkan, dan memilih pemimpin karena cara pandang juga nilainya tanpa melihat suku, agama dan pertimbangan identitas lainnya.

Sementara itu, salah seorang warga Kota Kendari, Harni mengatakan, sosialisasi ini memberikan pendidikan politik kepada masyarakat terhadap Pilkada 2024.

"Sosialiasi ini sangat membantu kami, sebagai masyarakat untuk mengetahui perkembangan politik saat ini apalagi pemilihan bupati, walikota dan gubernur sudah dekat," kata Harni. (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga