Sosok Al Habsyi, Ustadz Kondang yang Sedang Safari Dakwah di Sulawesi Tenggara

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Jumat, 08 September 2023
0 dilihat
Sosok Al Habsyi, Ustadz Kondang yang Sedang Safari Dakwah di Sulawesi Tenggara
Ustadz Ahmad Al-Habsyi, ustadz kondang yang sedang safari dakwah di Kota Kendari. Foto: viva.co.id

" Ustadz kondang Indonesia, Muhammad Al Habsyi sedang melakukan safari dakwah di berbagai provinsi di Indonesia, salah satunya di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Ustadz kondang Indonesia, Muhammad Al Habsyi sedang melakukan safari dakwah di berbagai provinsi di Indonesia, salah satunya di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Diketahui, Ustadz kondang tersebut akan membawakan tausiyah di Masjid Al-Hijrah yang terletak di Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Baruga. Tepatnya di samping Kafe Konoki pada Jumat (8/9/2023) setelah salat Isya.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu pengurus Masjid Al-Hijrah, Aynal yang mengatakan, kedatangan Muhammad Al Habsyi pada malam ini merupakan rangkaian penutup dari safari dakwahnya di Kota Kendari.

Baca Juga: Sosok M Abdul Laziati Jr.ode, Penyanyi Asal Kota Baubau tanpa Darah Musisi

"Kami jadi masjid terakhir di Kota Kendari, sebelum besok mereka pulang ke Jakarta."

Sosok Ustadz Al-Habsyi sendiri diketahui bernama lengkap Ahmad Al-Habsyi yang lahir di Palembang, 17 Mei 1980. Dilansir dari Wikipedia.com, Uztadz Kondang tersebut telah mengisi bebagai acara televisi.

Ustadz Al Habsyi sendiri sudah mulai aktifitas berdakwah sejak masih kecil. Bahkan ketika pada tahun 1995, Ustadz Al Habsyi sudah mulai aktif berdakwah dan memberi tausiah berkeliling Malaysia dan Singapura. 

Baca Juga: Sosok Nadilla Nurul Utami, Wakil Sulawesi Tenggara di Sekolah Duta Maritim Indonesia

Kemudian pada tahun 2005, dengan segudang karir dakwahnya, Ustadz Al Habsyi diundang SCTV untuk berceramah dan berduet dengan Almarhum Ustadz Jefry Al Buchori. 

Namanya kian tersohor. Gaya ceramahnya yang mudah dipahami dan sesekali diselingi canda menyita perhatian perhatian para penontonnya. Ia pun mulai mengisi di berbagai program acara televisi. Di Indosiar ia banyak diberi program acara agama. Puncaknya, ia jadi juri pencarian bakat dai dalam program Akademi Sahur Indosiar (Aksi).

Di Masjid Al-Hijrah nantinya ia akan membawakan tausiyah bertema "Panggilan Cinta Berharap Pertolongan Allah" seperti yang disampaikan oleh Ketua Pengurus Masjid Al-Hijrah, Dedem. 

"Nanti akan ada zikir bersama juga," tambah Dedem. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga