Sosok Alwiansyah, Bocah Kolaka Punya Suara Merdu dan Unik

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Jumat, 28 Agustus 2020
0 dilihat
Sosok Alwiansyah, Bocah Kolaka Punya Suara Merdu dan Unik
Alwiansyah saat bersama Posan Tobing dan Judika. Foto: Repro Instagram

" Jelas Alwi bakatnya luar biasa, menurutku sih penyanyi whole package, apalagi penyanyi cilik, ya, adanya si Alwi. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Siapa yang tak kenal sosok artis cilik Alwiansyah asal Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Saat ini sosoknya tiba-tiba tenar dan ngetop karena viral di sosial media (sosmed) setelah bernyanyi dengan suara merdu dan berekspresi lucu.

Bocah yang akrab disapa Alwi itu mencuri perhatian publik karena mimik wajahnya yang ekspresif saat bernyanyi. Tak hanya itu, ia juga punya suara yang merdu.

Kini Alwi kerap diundang dalam berbagai acara televisi. Ia juga muncul dalam video YouTube milik sederet selebriti tanah air.

Bukan hanya itu, bocah asal Kolaka, Sulawesi Tenggara ini pun berkolaborasi dengan Betrand Peto Putra Onsu.

Penampilan duet pertama mereka di acara kompetisi dangdut di salah satu stasiun televisi swasta sempat menempati posisi trending pertama di YouTube.

Video tersebut banjir pujian dari para warganet. Tak sedikit pula yang kagum dengan suara Alwi yang berkarakter.

Dengan kepopulerannya saat ini, tak heran jika banyak yang mencari tahu sosok penyanyi cilik ini.

Baca juga: Sulaiman Al Rajhi: Menyumbangkan Seluruh Hartanya untuk Amal

Dalam waktu singkat, remaja Kelas 1 SMP di Kolaka itu telah memiliki banyak fans dan sudah diundang oleh banyak stasiun televisi di Jakarta.

Nasib baik kini makin berpihak pada Alwiansyah. Posan Tobing, mantan drummer grup band Kotak menyatakan kesiapan dan keikhlasannya untuk mendapuk Alwiansyah.

Posan sangat yakin dengan kemampuan Alwi yang jarang dilihat pada penyanyi lain. Bagi Posan, itu menjadi kekuatan tersendiri bagi masa depan Alwiansyah.

“Jelas Alwi bakatnya luar biasa, menurutku sih penyanyi whole package, apalagi penyanyi cilik, ya, adanya si Alwi,” kata Posan, dikutip dari YouTube Starpro Indonesia yang tayang pada Jumat (21/8/2020).

Posan Tobing menyebut, bocah 13 tahun itu memiliki paket lengkap seorang penyanyi. Selain karena modal ekspresi wajah yang unik, tapi juga bisa melawak dan juga memiliki suara yang bagus untuk berbagai genre musik.

“Aku berangkat untuk mengajak Alwi ke Jakarta, dan mem-produce Alwi, me-manage semuanya, sudah pasti dengan dasar keyakinan lebih dulu, karena Alwi ini menurut saya adalah entertainment yang unik,” ucap Posan.

Posan pun menambahkan, bakat alam Alwiansyah memiliki prospek yang bagus jika ditempa dalam sebuah naungan manajemen dan label musik.

Karena itu, Posan Tobing tidak ingin anak berbakat seperti Alwi hilang begitu saja. Ia ingin mengorbitkan Alwiansyah dengan membuatkan sebuah karya.

“Alwi karena sudah viral, tugas saya itu gimana caranya menjaga konsistensinya di media sosial. Tentunya dengan mempunyai karya,” kata Posan Tobing.

Baca juga: Sadio Mane, Bintang yang Membumi

Ia menyebut sudah menyiapkan beberapa lagu termasuk lagu recycle. Menurut Posan, asal dijaga dengan benar, popularitas Alwi tidak akan pudar begitu saja.

“Alwi akan saya berikan karya-karya hits yang udah pernah saya bikin, nanti di-recycle lagi oleh Alwi. Dan ada beberapa lagu baru. Intinya, aku enggak mau Alwi jejak digitalnya putus, jadi tetap ada,” tandas Posan.

Karena banyak kegiatan sejak videonya viral, Alwi kini tinggal menumpang di rumah Posan Tobing di Cibubur, Jakarta.

Awalnya, Alwi memang tinggal di hotel, tapi karena dia akan segera merekam lagu dengan manajemen Posan, akhirnya Alwi kini tinggal di kediaman Posan.

“Selama di Jakarta mulai hari ini tinggal sama saya di rumah,” kata Posan, dikutip dari YouTube Warkop Jurnalis, Jumat (21/8/2020).

Posan Tobing mengaku tidak sulit untuk mendapatkan izin dari orangtua Alwi agar diperbolehkan menetap sementara di Jakarta.

Posan juga membuat perjanjian dengan orangtua Alwi sebelum meminta izin mengajak Alwi tinggal di Jakarta.

Keluarga Posan juga menerima dengan tangan terbuka kehadiran Alwi, apalagi kedua anaknya yang sudah lebih dulu tahu tentang bocah viral Alwi, sehingga mereka bersemangat untuk bertemu Alwi.

“Istriku juga (bilang) ‘di rumah aja dulu’,” ujar Posan di Vlog berjudul “Rawat Alwi Bocah Viral, Posan Tobing Belajar Banyak dari Ruben Onsu” tentang persetujuan istrinya atas tinggalnya Alwi di rumah mereka.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

TAG:

Sosok

Figur

Baca Juga