Sosok Haji Polondu, Dilantik Kepala BPPVP Makassar, Penyuka Kucing dan Gemar Bernyanyi

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 04 Juli 2023
0 dilihat
Sosok Haji Polondu, Dilantik Kepala BPPVP Makassar, Penyuka Kucing dan Gemar Bernyanyi
La Ode Haji Polondu dilantik sebagai Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar, Senin (3/7/2023). Foto: Kolase

" Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, resmi melantik La Ode Haji Polondu sebagai Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar "

KENDARI, TELISIK.ID - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, resmi melantik La Ode Haji Polondu sebagai Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar, Senin (3/7/2023).

BBPVP Makassar meliputi empat provinsi sebagai wilayah binaan yaitu Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Barat (Sulbar) dan Gorontalo.

Sebelumnya La Ode Haji Polondu menjabat sebagai Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) yang saat ini berubah nama menjadi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari.

Lalu siapa Haji Polondu? Berikut Telisik.id mengulasnya.

Baca Juga: Puluhan Tahun Mengabdi di Partai Golkar, Sosok Ini Siap Maju Caleg DPRD Kendari

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini merupakan putra daerah asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Dalam sepak terjang karir Haji Polondu bukanlah orang sembarangan.

Sebelum menjabat sebagai Kepala BPVP Kendari, Haji Polondu pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Ruman Tangga Kemenaker RI.

Baca Juga: Sosok Nurfadillah, Mahasiswa Berprestasi UHO Kendari Tingkat Sarjana 2023

Haji Polondu juga merupakan kader angkatan pertama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Tenggara pada tahun 1991. Hal itu terlihat dalam beberapa acara PMII Polondu cukup loyal pada organisasi tersebut.

Selain itu dalam beberapa postingan di media sosial, Haji Polondu adalah orang yang menyukai kucing bahkan ia memiliki kucing peliharaan bernama Fano.

Tak hanya menyukai kucing, pria berkacamata ini juga gemar bernyanyi. Hampir seluruh tampilan di media sosialnya diisi dengan lantunan suara dari lagu-lagu yang dibawakan. (A)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga