Sosok Keisya Levronka, Musisi Muda Tampil di Malam Puncak HUT Kabupaten Muna

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 06 Juli 2023
0 dilihat
Sosok Keisya Levronka, Musisi Muda Tampil di Malam Puncak HUT Kabupaten Muna
Keisya Levronka yang sedang memamerkan album terbarunya berjudul "Levronka". Foto: Repro Ig @keisyalevronka

" Selain penyanyi, Keisya Levronka adalah model dan pemeran yang kerap tampil di layar kaca Indonesia sejak namanya trending melalui lagunya berjudul “Tak Ingin Usai” "

KENDARI, TELISIK.ID – Musisi Muda Indonesia, Keisya Levronka, sukses membuat masyarakat Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, galau berkat lagu-lagu yang dibawakannya pada malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muna ke-64.

Malam puncak HUT Kabupaten Muna itu dihadiri ribuan masyarakat yang datang untuk menyaksikan penampilan Keisya Levronka. Mereka bahkan tak perduli meskipun sebelumnya hujan mengguyur Kota Raha. Masyarakat tetap memadati SOR Laode Pandu, tak hanya dari Kabupaten Muna, ada juga yang berasal dari Kabupaten Muna Barat, Kabupaten Buton Selatan, dan daerah tetangga lainnya.

Selain penyanyi, Keisya Levronka adalah model dan pemeran yang kerap tampil di layar kaca Indonesia sejak namanya trending melalui lagunya berjudul “Tak Ingin Usai”.

Dikutip dari Parboaboa.com, Keisya diketahui lahir pada 2 Februari 2003 di Malang, Jawa Timur. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, dari pasangan Havron Liebchen dan Levi Leonita. Keisya merupakan satu-satunya anak perempuan, ia memiliki kakak laki-laki bernama Garry Milano serta adik laki-laki bernama Lexi Valleno.

Sebelum benar-benar terjun di dunia tarik suara, Keisya bergelut di bidang modelling dan sering kali memenangkan berbagai ajang lomba model. Keisya memiliki orang tua yang mendukung karirnya di industri hiburan tanah air.

Baca Juga: Keisya Levronka Pamer Keindahan Pantai Meleura Muna, Wisata Indonesia yang Belum Terekspose

Sang ibu, Levi Leonita yang juga merupakan model, membimbingnya untuk menapaki karir di dunia tersebut. Dalam dunia modelling juga, Ia pernah meraih prestasi dengan menjadi juara dalam ajang Putri Kartini Malang Post Photogenic pada tahun 2019.

Pada tahun 2019, Keisya mengikuti ajang Indonesian Idol musim kesepuluh yang disiarkan di stasiun televisi RCTI. Awalnya Keisya hanya menjadikan bernyanyi sebagai hobinya saja. Sifat kurang percaya dirinya membuatnya ragu untuk mengikuti kompetisi bernyanyi. Ibunya secara diam-diam mendaftarkan Keisya secara daring menggunakan paspornya untuk mengisi audisi Indonesian Idol.

Hal ini sempat membuat Keisya marah pada ibunya, karena ia jarang bernyanyi dan tidak berminat menjadi penyanyi pada awalnya, karena ingin menekuni dunia modeling. Hingga akhirnya Keisya memutuskan keluar dari zona nyamannya dan mengikuti audisi tersebut.

Ketika audisi, Keisya membawakan lagu "Celengan Rindu" karya Fiersa Besari dan berhasil mendapatkan golden ticket. Penampilannya ketika audisi berhasil mendapatkan perhatian publik, yang mana video audisinya yang diunggah di kanal YouTube Indonesian Idol berhasil mengumpulkan 4,5 juta penonton setelah dua hari perilisan.

Ketika berkompetisi pada babak eliminasi 2, Keisya sempat lupa lirik ketika membawakan lagu “If Ain't Got You” dari Alicia Keys. Perjalanan Keisya di kompetisi tersebut bertahan hingga babak spektakuler 12 besar. Ia tereliminasi pada babak tersebut setelah membawakan lagu "Setia" karya Jikustik karena voting terendah dari penonton.

Setelah lulus dari kompetisi tersebut, Keisya menandatangani kontrak dan bergabung dengan label rekaman Universal Music Indonesia serta sebagai mantan finalis, secara otomatis ia ditangani oleh perusahaan manajemen artis milik MNC Group, Star Media Nusantara.

Karir Keisya di dunia musik cukup gemilang dengan berbagai single yang telah ia rilis seperti “Jadi Kekasihku Saja”, “Tergesa”, dan “Tak Ingin Usai” yang kemudian semakin membumbungkan namanya dalam jajaran musisi top tanah air. Keisya juga sempat merilis album pada 12 Mei 2023 lalu yang bertajuk “Levronka” yang berisi delapan lagu.

Baca Juga: Keisya Levronka Ajak Galau di HUT Muna ke-64

Selain karirnya dalam dunia musik, Keisya juga aktif dalam dunia peran dan telah memerankan berbagai karakter dalam berbagai film maupun series. Keisya melakukan debut akting dalam serial web adaptasi dari novel Jingga dalam Elegi karya Esti Kinasih, Jingga dan Senja yang ditayangkan perdana 29 Oktober 2021 di Vidio.

Dalam serial tersebut ia berperan sebagai pemeran pendukung memerankan tokoh Fio. Melalui perannya dalam serial tersebut, Keisya mendapatkan nominasi sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terpuji Serial Web dalam Festival Film Bandung 2022.

Adapun peran-peran lain yang pernah ia ambil seperti Ajeng dalam film “Lara Ati”, Intan dalam “My Nerd Girl”, Kirana dalam “Cerita Cita Kirana” dan berbagai peran lainnya. (C)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga