adplus-dvertising

Sosok Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Indonesia yang Gagalkan Penalti Singapura di Semifinal AFF 2020

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 26 Desember 2021
1343 dilihat
Sosok Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Indonesia yang Gagalkan Penalti Singapura di Semifinal AFF 2020
Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Indonesia. Foto: Ist.

" Kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura di semifinal leg kedua Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021), diraih dengan penuh perjuangan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura di semifinal leg kedua Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021), diraih dengan penuh perjuangan.

Skuad Garuda mengeluarkan seluruh tenaga dan kemampuannya untuk bisa menang. Sebab pertandingan itu menjadi penentu kedua tim untuk maju ke final. Alhasil, Timnas Indonesia unggul dengan skor 4-2.

Pertandingan itu menjadi sebuah pertunjukan yang cukup menegangkan. Apalagi pada menit 90+1 babak kedua saat skor imbang 2-2, Singapura mendapat peluang pinalti.


Namun, kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata mampu menggagalkan tembakan penalti Singapura di Semifinal AFF 2020 tersebut yang dilakukan oleh Faris Ramli, sehingga membuat babak kedua berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Hingga pada babak tambahan, tim merah putih yang diasuh Shin Tae-yong berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-2 atas tuan rumah.

Dari pertandingan tersebut, yang layak dijadikan sebagai pahlawan hingga Timnas Indonesia menang dan masuk final adalah Sang Kiper, Nadeo Argawinata.

Baca Juga: Malam Ini Penentu Lawan Indonesia di Final Piala AFF 2020, Vietnam atau Thailand?

Melansir celebrities.id, pemain dengan tinggi 187 cm itu sendiri bisa dibilang kiper masa depan Timnas Indonesia, lantaran usianya yang baru menginjak 24 tahun.

Nadeo Argawinata, sang kiper Timnas Indonesia itu bermain di klub Bali United. Ia lahir di Kediri, Jawa Timur pada 28 Juli 1997.

Besar di Kediri, Nadeo ternyata produk asli dari akademi Persik Kediri, dan berhasil menembus tim Persik U-21 sebelum akhirnya dipinang Borneo FC pada 2016 lalu.

Berselang 4 tahun kemudian, Nadeo pun didatangkan ke Pulau Dewata tepatnya pada 2020. Bersama Serdadu Tridatu -julukan Bali United, dia baru bisa unjuk gigi musim ini lantaran musim kemarin dihentikan karena pandemi COVID-19.

Pada musim ini, penampilannya di bawah mistar Serdadu Tridatu cukup gemilang. Tercatat, dirinya sudah bermain sebanyak tujuh kali, dengan catatan lima kali clean sheet dan baru tiga kali kebobolan.

Baca Juga: Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2020, Tumbangkan Singapura 4-2

Nadeo juga memiliki sisi menarik sebagai pemain sepak bola di Tanah Air. Parasnya yang tampan itu dinilai pencinta sepak bola Indonesia mirip dengan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Mengutip fajarpendidikan.co.id, berikut profil singkat  Nadeo Argawinata:

- Nama lengkap : Nadeo Argawinata

- Tempat, tanggal lahir : Kediri, 9 Maret 1997

- Tinggi badan : 187 cm

- Agama : Islam

- Karir Sepak Bola : Borneo FC (2016-2020), Bali United (2020-sekarang)

- Akun Instagram Nadeo Argawinata : @nadeowinataa. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga