Sosok Putri Ariani, Meraih Golden Buzzer di American's Got Talent dan jadi Penyanyi di Laga Argentina Vs Indonesia

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 22 Juni 2023
0 dilihat
Sosok Putri Ariani, Meraih Golden Buzzer di American's Got Talent dan jadi Penyanyi di Laga Argentina Vs Indonesia
Putri Ariani dan Nadiem Makarim berfoto setelah mendapatkan beasiswa untuk berkuliah di Julliard School, New York. Foto: Repro Ig/@arianinismaputri

" Setelah tampil di ajang American’s Got Talent dan meraih Goldern Buzzer dari Simon Cowell, Putri dipercaya menjadi penyanyi di laga Timnas Indonesia kontra Argentina pada Senin (19/6/2023) "

JAKARTA, TELISIK.ID – Nama Putri Ariani kian terkenal setelah tampil di ajang American’s Got Talent dan meraih Goldern Buzzer dari Simon Cowell di ajang tersebut. Setelah ajang tersebut, Putri kerap diundang oleh public figur ternama tanah air, mulai dari Dedy Cobuizer, Menteri Nadiem Makarim, hingg Presiden Jokowi.

Terakhir, Putri dipercaya menjadi penyanyi di laga Timnas Indonesia kontra Argentina pada Senin (19/6/2023) lalu. Berikut Telisik.id merangkum profil sosok Putri Ariani.

Remaja dengan suara emas ini lahir dengan nama Ariani Nisma Putri pada tanggal 31 Desember 2005 di Bangkinang, Kampar, Riau. Ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara, pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty dan merupakan cucu pertama di keluarga besarnya. Putri memiliki dua adik perempuan bernama Devina Elysia dan Vania Larissa, sebagaimana dikutip dari Viva.co.id

Putri lahir dengan keadaan prematur di usia kandungan 6 bulan 18 hari lantaran sang ibu mengalami plasenta previa. Setelah lahir, Putri harus berada di dalam inkubator bayi selama 3 bulan di rumah sakit. Putri kemudian divonis mengalami katarak pada saat dirinya keluar dari inkubator.

Kemudian orang tuanya membawa Putri untuk berobat ke Singapura dan dinyatakan bahwa ia mengalami retinopati prematuritas dan sempat dilakukan tindakan bedah untuk mata kanannya, tapi tidak membuahkan hasil. Ia dinyatakan buta total ketika berusia 3 bulan.

Baca Juga: Sosok Sri Rahmisari Rembulan, Puteri Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara

Bakat bernyanyi Putri muncul saat berusia dua tahun. Kegemarannya menyanyi berawal dari ia sering meniru bunyi suara yang didengarkan. Putri mempelajari musik secara otodidak tanpa mengikuti les vokal. Ia mulai tampil bernyanyi di panggung sejak berusia tujuh tahun. Putri mengaku bahwa ia kerap mendapatkan perundungan karena memiliki fisik yang berbeda.

Pada tahun 2021, Putri menempuh pendidikan sekolah menengah atas di SMK Negeri 2 Kasihan atau yang dikenal Sekolah Menengah Musik Yogyakarta (SMM) di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Putri mengambil spesifikasi instrumen Mayor Flute. Ia juga pernah didaulat untuk penampil vokal solo dalam konser SMM.

Dilansir dari Celebrities.id, Putri memulai karier besarnya dalam ajang menyanyi di Indonesia's Got Talent musim ke-2 pada 2014. Pada ajang tersebut, Putri berhasil meraih gelar juara. Tiga tahun kemudian, Putri mengikut The Voice Kids Indonesia namun harus tereliminasi di 12 besar.

Putri juga pernah merilis beberapa lagu di antaranya Untuk Ayah (2018), Loneliness (2021), Kaulah Selalu Ada (2021), Banyak Makna Cinta (2022) dan masih banyak lagi.

Putri sempat meraih penghargaan Anugerah Baiduri di Tingkat Nasional karena bakat gemilangnya. Penghargaan tersebut diakui oleh banyak pihak dan menempatkannya sebagai salah satu penyanyi cilik paling berbakat di Indonesia.

Dalam perlombaan Asian Para Games di tahun 2018, dirinya terlibat dalam theme song berjudul Song of Victory. Lagu tersebut dinyanyikan bersama beberapa musisi Indonesia seperti Armand Maulana, Once Mekel, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, Regina Poetiray, Zara Leola dan Lesti Kejora.

Baca Juga: Cantiknya Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra Indonesia Gemparkan Amerika

Di tahun 2020, Putri bahkan sempat menjadi brand ambassador startup pendidikan Ruang Guru. Putri juga sering menginspirasi para pelajar yang mempunyai keterbatasan seperti dirinya untuk terus semangat dan berjuang.

Selain suaranya yang begitu luar biasa, Putri juga mahir dalam bermain piano. Selain itu ia juga bisa memainkan alat musik lainnya seperti seruling.

Putri Sendiri memiliki cita-cita untuk berkuliah di Julliard School di New York, Amerika Serikat dan telah mendapatkan beasiswa dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim. (C)

Penulis : Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga