Stand Pameran, Pawai Budaya Hingga Artis Ibu Kota Siap Guncang Konawe Selatan

Ashar Hamka, telisik indonesia
Sabtu, 06 Mei 2023
0 dilihat
Stand Pameran, Pawai Budaya Hingga Artis Ibu Kota Siap Guncang Konawe Selatan
Kemasan yang meriah siap ditampilkan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan untuk menyambut HUT ke-20 daerah tersebut. Foto: Diskominfo Konawe Selatan

" Puncak rangkaian menyambut HUT ke-20 Konawe Selatan tinggal menghitung hari. Sejumlah kegiatan bertajuk “Bersama Kita Hebat, Konsel Kita Maju” sudah disiapkan untuk merayakan dua dekade pemerintahan tersebut "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Puncak rangkaian menyambut HUT ke-20 Konawe Selatan tinggal menghitung hari. Sejumlah kegiatan bertajuk “Bersama Kita Hebat, Konsel Kita Maju” sudah disiapkan untuk merayakan dua dekade pemerintahan tersebut.

Tak hanya bakal dihibur dengan penampilan artis ibu kota, tetapi juga bakal digelar  pameran dan pawai budaya. Kepala Bidang Informasi, Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Konawe Selatan, Rony Sastal mengungkapkan, penataan dan dekorasi stand pameran telah dimulai sejak Rabu 3 Mei lalu, hingga dibukanya pameran secara resmi pada Minggu 7 Mei besok.

Rony menyebutkan dalam stand pameran tersebut tidak hanya diisi oleh organisasi perangkat daerah (OPD) kecamatan lingkup pemerintahan, tetapi juga turut diisi instansi vertikal, pihak swasta, serta pelaku usaha baik yang kecil maupun besar, yang ada di Konawe Selatan.

Baca Juga: Sistem Buka Tutup, Kendaraan Roda 10 Dilarang Melintas di Jalur Longsor Konawe Selatan

“Dari seluruh stand yang disiapkan semua sudah terisi penuh dan siap ditempati. Bahkan saking antusiasnya stand pameran utamanya dari dunia usaha membludak,“ ujar Rony, Sabtu (6/5/2023).

Ia menyebutkan, Minggu besok sekitar pukul 13.00 Wita, bakal digelar pawai budaya. OPD, kecamatan, kelompok seni dan budaya bakal menampilkan beragam kebudayaan etnis/suku yang ada di Konawe Selatan.

Pantauan Telisik.id di lokasi stand pameran, terlihat berbagai kendaraan hilir mudik mengangkut berbagai persiapan untuk mempercantikan stand pameran.

Baca Juga: Gempa 3,0 Goncang Konawe Selatan dan Kendari, Berpusat di Laut

Di lokasi stand pameran Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, unsur pimpinan dan staf saling bahu-membahu bekerja, mengecat papan nama dan lainnya.

Hal sama juga terlihat pada stand Dinas Badan Riset dan Inovasi Daerah, Asnur, Kabid BRIN mengungkapkan, pihaknya bakal menampilkan sesuatu yang berbeda dalam ajang pameran kali ini. (B-Adv)

Penulis: Ashar Hamka

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga