adplus-dvertising

Status OTG COVID-19 Terbanyak di Kota Kendari

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 18 April 2020
4798 dilihat
Status OTG COVID-19 Terbanyak di Kota Kendari
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr. Laode Rabiul Awal. Foto: Ist.

" Jumlah ODP saat ini di Sultra sudah mencapai 101 kasus, terbesar di Kota Kendari sebanyak 89 kasus, kemudian Kabupaten Kolaka Utara lima kasus, Muna empat kasus, Bombana dua kasus dan Baubau satu kasus. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah kasus dengan Status Orang Tanpa Gejala (OTG) COVID-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga Sabtu (18/4/2020 ), pukul 17.00 Wita, tercatat ada 101 kasus.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas COVID-19 Sultra, jumlah pasien positif COVID-19, masih berjumlah 27 kasus, dua di antaranya telah meninggal dunia.

Sedangakan yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 14 kasus yang tersebar di 6 kabupaten/kota.


“Jumlah ODP saat ini di Sultra sudah mencapai 101 kasus, terbesar di Kota Kendari sebanyak 89 kasus, kemudian Kabupaten Kolaka Utara lima kasus, Muna empat  kasus, Bombana dua kasus dan Baubau satu kasus,” terang Jubir satgas COVID-19 Sultra, dr. Laode Rabiul Awal, Sabtu (18/4/2020).

Baca juga: ODP COVID-19 di Kota Kendari Berkurang, PDP Bertambah

Laode Rabiul Awal mengatakan, saat ini ada 27 kasus yang berstatus positif COVID -19, 21 kasus positif  masih dalam perawatan di tiga tempat, yaitu RSUD Bahteramas, RS Bhayangkara dan RSUD Kota Kendari.

Jubir Satgas COVID-19 Sultra mengimbau masyarakat untuk disiplin dalam melakukan social distancing,  tidak panik dengan kondisi saat ini. Yang paling penting adalah masyarakat tetap tenang dan tetap jaga kesehatan, serta mendengarkan imbauan dan arahan pemerintah.

 

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin

Baca Juga