Suara Demokrat di Pilpres 2024 Meroket, AHY Dinilai Layak Calon Presiden

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 30 Januari 2022
0 dilihat
Suara Demokrat di Pilpres 2024 Meroket, AHY Dinilai Layak Calon Presiden
Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim Samwil. Foto: Ist

" Keinginan sejumlah kader Demokrat agar Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju di Pilpres 2024 terus berdatangan "

SURABAYA, TELISIK.ID - Keinginan sejumlah kader Demokrat agar Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju di Pilpres 2024 terus berdatangan.

Dari Jawa Timur (Jatim), legislator Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, Samwil mengungkapkan dukungan. Bahkan, politisi kelahiran Bawean tersebut akan all out berjibaku untuk memenangkan AHY di Pilpres 2024.

“Masyarakat dari segala kultur dan umur banyak meminta agar AHY memimpin Bangsa Indonesia pasca presiden Jokowi ini, dan permintaan tersebut harus kita sambut baik,” jelas Samwil, Minggu (30/1/2022).

Alasan lain yang juga tidak kalah penting, kata Samwil, adalah karena kebutuhan elektoral Partai Demokrat di 2024 nanti. Berkaca pada hasil pemilihan umum tahun 2014 dan 2019, suara Partai Demokrat turun signifikant. Tentunya pada 2024 Partai Demokrat tidak ingin hal tersebut terjadi lagi. Sehingga perlu ada sosok pemersatu dan dicintai oleh rakyat Indonesia khususnya kaum muda. Sosok tersebut ada pada diri AHY.

“Tahun 2014 dan 2019 elektoral efek dari Pilpres Demokrat semakin turun perolehan kursinya, maka dari itu dipandang perlu salah satu kader Partai Demokrat harus maju  di Pilpres mendatang, yang paling pas adalah Ketum DPP PD mas AHY,” pinta Samwil.

Baca Juga: Rocky Gerung Beri Tanggapan Menohok Soal Ahok Diusulkan Jadi Kepala IKN

Jika AHY maju, maka seluruh kader dan dibantu masyarakat akan bahu membahu memilih AHY memimpin Bangsa Indonesia.

“Mas Ketum AHY adalah sosok anak muda yang tegas dan cerdas, Insya Allah sangat cocok untuk membawa kemajuan serta kesejahteraan Indonesia,” pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah kader DPD Partai Demokrat serentak mendukung Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju sebagai calon presiden (capres) di 2024 mendatang.

Baca Juga: Pernah Kalah 2018, Rusda Mahmud Siap Tarung Kembali di Pilgub Sultra 2024

Menanggapi dukungan tersebut AHY menyebut hal itu wajar dan sah saja jika dilakukan oleh para kader Partai Demokrat. Ia pun mengaku optimis untuk melaju sebagai Capres 2024 atas dorongan para kader. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga