Sudirman Tetap Optimis Menang di Pilwali Kota Kendari Usai Ditinggal Dua Partai Besar

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 27 Agustus 2024
0 dilihat
Sudirman Tetap Optimis Menang di Pilwali Kota Kendari Usai Ditinggal Dua Partai Besar
Pasangan SKI-Sudirman tetap optimis menang di Pilwali Kota Kendari meski ditinggal dua partai besar. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar resmi mengalihkan dukungannya yang awalnya ke pasangan Siska Karina Imran-Sudirman, ke pasangan calon lain "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar resmi mengalihkan dukungannya yang awalnya ke pasangan Siska Karina Imran-Sudirman, ke pasangan calon lain.

Diketahui, saat ini PAN memberikan rekomendasi B1-KWK ke pasangan Abdul Razak-Afdal, sedangan Partai Golkar ke pasangan Aksan Jaya Putra-Andi Sulolipu.

Beralihnya dukungan ini tak menyurutkan semangat pasangan calon SKI-Sudirman untuk tetap bertarung di Pilwali Kota Kendari November mendatang.

Baca Juga: PAN Alihkan Dukungan B1-KWK dari Pasangan SKI-Sudirman ke Abdul Razak-Afdal, Ikuti Langkah Golkar

Sudirman saat dikonfirmasi melalui telepon seluler mengatakan, beralihnya dukungan dari dua partai ini merupakan bagian dari dinamika politik yang ada di Kota Kendari.

"Sudah bagian dari dinamika politik, tapi Alhamdulillah kami juga sudah siap untuk mendaftar di KPU karena telah melebihi syarat pencalonan," ucap Sudirman, Selasa (27/8/2024).

Sudirman menambahkan, dirinya juga senang bisa berkompetisi dengan calon yang lebih banyak dalam Pilwali Kota Kendari, apalagi secara pribadi itu bukan hal yang baru.

Dimana, lanjut Sudirman, sebelumnya dirinya sudah pernah bertemu dengan semua calon di pilcaleg Dapil Kota Kendari belum lama ini dan meraih suara terbanyak.

"Alhamdulillah secara pribadi sebagai pemenang, dan insyaAllah ini saya anggap seperti pertarungan reuni," pungkasnya.

Baca Juga: Rusdianto Mundur Sebagai Caleg Terpilih untuk Fokus di Pilkada Konawe

Untuk diketahui, saat ini pasangan SKI-Sudirman masih memiliki rekomendasi B1-KWK dari Partai NasDem dengan 5 kursi dan Partai Gelora yang non kursi.

Sebelumnya, dukungan PAN ke pasangan Abdul Razak-Afdal berdasarkan SK DPP PAN dengan Nomor: PAN/A/kpts/KU-SJ/864/VIII/2024 tentang persetujuan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari tertanggal 22 Agustus yang ditandatangani Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan menerangkan dukungan terhadap Rasak-Afdhal di Pilwali Kendari.

"Alhamdulillah PAN telah memberikan mandat untuk maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari," jelas Afdal dalam sambungan telepon seluler. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga