adplus-dvertising

Sulawesi Tenggara Musik Festival 2022 Hadir di Oktober, Simak Selengkapnya

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 22 September 2022
1745 dilihat
Sulawesi Tenggara Musik Festival 2022 Hadir di Oktober, Simak Selengkapnya
Sulawesi Tenggara Musik Festival akan digelar di Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara dan Kota Kendari. Foto: Repro yoursay.id

" Di tengah maraknya musisi nasional yang semakin populer membuat Elmika Entertainment, Jari (Jaringan Indonesia) Kota Kendari dan Patriot Enterpreneur kerja sama dengan beberapa penggiat musik lokal dan nasional merangkul musisi lokal dalam kegiatan Sulawesi Tenggara Musik Festival 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Di tengah maraknya musisi nasional yang semakin populer membuat Elmika Entertainment, Jari (Jaringan Indonesia) Kota Kendari dan Patriot Enterpreneur kerja sama dengan beberapa penggiat musik lokal dan nasional merangkul musisi lokal dalam kegiatan Sulawesi Tenggara Musik Festival 2022.

Selain ingin merangkul musisi lokal, membangun semangat bermusik, menjalin relasi antar musisi, penikmat musik, pengajar musik sekaligus salah satu ajang promosi musisi lokal.

Ketua Jari Kendari, Laode Hidayat mengaku, kegiatan itu nantinya akan melibatkan beberapa musisi lokal yang akan berlangsung di Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara dan Kota Kendari.


"Tanggal 5 Oktober mendatang di Kabupaten Kolaka Utara kemudian 6 Oktober di Kolaka dan malam puncaknya di Kendari, 8 Oktober 2022," ujarnya, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Kembangkan Potensi Perikanan, Bappeda dan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Tenggara Lakukan RAD PAAP 2022

Kegiatan ini rupanya akan dimeriahkan juga dengan beberapa band yang menyajikan lagu-lagu khas dari beragam suku di Sulawesi Tenggara. Selain itu, akan menghadirkan Ato' Angksa Band selaku bintang tamu.

Ia berharap kegiatan itu menjadi ajang kampanye terkait toleransi, persatuan dan kolaborasi di Bumi Anoa. Serta menjadikan Kendari sebagai project pilot kota kolaborasi di Indonesia. Kolaborasi itu diharapkan dapat melahirkan isu pemersatu yaitu, Entertainment (karya seni), Intelektual dan Entrepreneur.

Founder Elmika Entertainment, Stenly Diover menerangkan, acara puncaknya akan digelar di Kota Kendari, tetapi sebelum itu akan diawali oleh program tour dan promo di dua kabupaten yaitu Kolaka dan Kolaka Utara.

Stenly berharap dukungan dari semua pihak, khususnya para musisi tanah air serta bisa meningkatkan kreatifitas para pelaku ekonomi kreatif khususnya sub sektor musik di Sulawesi Tenggara.

"Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar juga menjadi silaturahmi di musisi-musisi lokal untuk terus berkarya," tutupnya.

Berikut ini daftar band dan musisi lokal yang akan memeriahkan Sulawesi Tenggara Music Festival 2022:

Band:

1. Nara Band (Kendari).

2. Auzora Band (Kolaka).

3. Zaqilah Band (Kolaka).

4. Kanz Band (Kendari).

5. Canda Band (Konawe).

6. Rock Feel Band (Konawe Selatan).

7. Aksara Band (Konawe).

8. Faxin Band (Kolaka Utara).

9. PIK band (Kolaka).

10. Diover Band (Kendari).

11. Kebun Kopi Band (Kendari).

Baca Juga: Sejumlah Wilayah Kota Kendari Terendam Banjir Akibat Hujan

Musisi Solo:

1. Bass And Beat.

2. Stenly Diover.

3. Andi Arjan Syaputra.

4. Tini Hartini.

5. Project 30.

6. Hardyan Destro.

Sulawesi Tenggara Musik Festival 2022 juga melibatkan beberapa pelaku ekonomi kreatif dari nasional, yaitu para promotor musik nasional sebagai undangan dari Elmika Entertainment, diharapkan dengan kehadirannya beberapa talent dari Sulawesi Tenggara bisa dilirik dan bisa diberikan kesempatan unjuk gigi di level musik nasional. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga