Sulawesi Tenggara Unjuk Kehebatan Wisata Bahari di Deep and Extreme Indonesia 2023

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 02 Juni 2023
0 dilihat
Sulawesi Tenggara Unjuk Kehebatan Wisata Bahari di Deep and Extreme Indonesia 2023
Sulawesi Tenggara promosikan olahraga dan wisata bahari di Deep and Extreme Indonesia 2023 di Jakarta. Foto: Ist.

" Sulawesi Tenggara unjuk kehebatan pariwisata di event olahraga terbesar kategori selam, olahraga air, ekstrem, outdoor adventure (petualangan di alam), dan wisata bahari pada Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2023 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Sulawesi Tenggara unjuk kehebatan pariwisata di event olahraga terbesar kategori selam, olahraga air, ekstrem, outdoor adventure (petualangan di alam), dan wisata bahari pada Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2023.

Pada acara yang berlangsung di Jakarta tersebut, Dinas Pariwisata (Dispar) Sulawesi Tenggara, membuka tenan yang menyediakan jasa pariwisata bahari di Sulawesi Tenggara.

Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dispar Sulawesi Tenggara, Andi Syahrir mengatakan, pihaknya turut berpartisipasi dalam event tersebut demi menghidupkan kembali nafas pariwisata yang sempat lumpuh saat pandemi.

Baca Juga: Menjelajah Benteng Tindoi, Cagar Budaya di Puncak Tertinggi Pulau Wangi-Wangi Wakatobi

Dispar Sulawesi Tenggara berperan dalam memfasilitasi industri wisata dalam mempromosikan paket wisatanya. Ia menambahkan, pihaknya berkolaborasi bersama enam mitra yang terdiri dari operator olahraga bahari dan resort, seperti Patuno Resort, Jelajah Sultra, Wakatobi Dive Trip, dan lainnya untuk mempromosikan indahnya bahari Sulawesi Tenggara.

Kalangan artis, seperti Kaka Slank mampir kunjungi stand Sulawesi Tenggara dan menyapa para promotor wisata. Foto: Ist.

 

Sudah dua hari buka, Andi menceritakan bagaimana antusiasnya masyarakat mengunjungi tenan yang didirikan Dispar Sulawesi Tenggara. Tenda Dispar Sulawesi Tenggaa ramai disambangi pengunjung, bahkan ada dari kalangan musisi dan influencer yang penasaran dengan wisata di Sulawesi Tenggara.

“Bahkan semalam itu, Kaka Slank sempat datang ke tempat kita untuk menyapa teman-teman yang ada di stand, dan ada dari youtuber dan influencer juga,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan promosi tersebut dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulawesi Tenggara, juga meningkatkan industri pariwisata, khususnya wisata bahari di bumi anoa.

Stand Sulawesi Tenggara dan Wakatobi ramai disambangi pengunjung Deep and Extreme Indonesia 2023, mereka antusias dengan wisata bahari di Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

 

Dilansir dari Deepandextremeindonesia.com, DXI 2023 merupakan ajang pameran olahraga maritim dan ekstrem terbesar di Asia. Event tersebut hadir untuk mengisi bucket list para pecinta olahraga ekstrem di Indonesia.

Baca Juga: Mengenal Kacang Mete, Cemilan Khas Sulawesi Tenggara

Meski begitu, DXI 2023 tetap mengkampanyekan olahraga ekstrem yang nyaman dan memprioritaskan keselamatan para pegiatnya.

IDX 2023 diselenggarakan sejak 1-4 Juni 2023 di Exhibition Hall B, Jakarta Convention Center (JCC). Acara tersebut dibuka mulai pukul 10.00 WIB-20.00 WIB. (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga