Sultra bertambah 16 Kasus Positif COVID-19

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 15 Mei 2020
0 dilihat
Sultra bertambah 16 Kasus Positif COVID-19
Jubir Satgas COVID-19 Sultra. dr. Wayong Rabiul Awal. Foto: Dul/ Telisik

" Satu orang positif COVID-19 dari Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah yang sedang menjalani perawatan di RS Bahteramas. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah kasus positif virus COVID-19 di Sulawesi Tenggara masih terus bertambah. Hingga Jumat (15/05/2029) tercatat 183 kasus positif COVID-19, atau bertambah 16 kasus positif.

Penambahan kasus baru positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara berasal dari Kabupaten Buton Tengah sebanyak 15 orang dan satu orang dari Kabupaten Bombana.

Baca juga: Penyaluran BLT di Buteng Tak Patuhi Protokol Kesehatan

"Satu orang positif COVID-19 dari Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah yang sedang menjalani perawatan di RS Bahteramas," terang Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr. Wayong.

dr. Wayong Rabiul Awal mengatakan, dari jumlah tersebut, sebanyak 19 orang dinyatakan telah sembuh. Sedangkan, sebanyak empat meninggal dunia.

"Kemudian, sebanyak 160 orang masih menjalani perawatan di ruang isolasi khusus dibeberapa RS rujukan COVID-19 di Sulawesi Tenggara," ujar dr. Wayong.

Baca juga: Ketua MPR Salahkan Langkah Jokowi Naikkan Iuran BPJS

Sementara status Orang Tanpa Gejala (OTG) saat ini sudah mencapai 1063 orang, kemudian ODP 174 orang dan yang berstatus PDP 21 orang.

“Saya minta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," harap dr. Wayong.

Sebab menurut dr. Wayong, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat. dr. Wayonk berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian keluar rumah jika tidak perlu.

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin

Baca Juga