Sultra Taekwondo Fighter Raih 11 Medali dalam Kejuaraan Bupati CUP I Konawe Utara

Aris Mantobua, telisik indonesia
Selasa, 21 Juni 2022
0 dilihat
Sultra Taekwondo Fighter Raih 11 Medali dalam Kejuaraan Bupati CUP I Konawe Utara
Atlet Sultra Taekwondo Fighter meraih 10 Medali Pada Kejuaran Taekwondo Bupati Cup I Konawe Utara. Foto: Ist

" Sultra Taekwondo Fighter (STF) meraih 11 medali dalam Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup I Konawe Utara yang diselenggarakan beberapa hari lalu "

KENDARI, TELISIK.ID - Sultra Taekwondo Fighter (STF) meraih 11 medali dalam Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup I Konawe Utara yang diselenggarakan beberapa hari lalu.

Turun dua nomor yang dipertandingkan, yaitu nomor Kyorugi (tarung) dan nomor Poomse (jurus) atlet Sultra Taekwondo Fighter itu mampu meraih 11 medali dengan menurunkan 9 Atlet. Rincian medali tersebut diantaranya 7 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

Pelatih Sultra Taekwondo Fighter, Sabeum JIG mengapresiasi dan bangga terhadap para atlet yang bertanding di kejuaraan Taekwondo Bupati Cup I Konawe Utara.

Anak asuhnya tersebut mampu memperoleh 11 medali dengan rincian 7 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu di dua nomor yang dipertandingkan, yakni nomor Kyorugi (Tarung) dan nomor Poomse (Jurus).

"Jumlah atlet yang bertanding di kejuaraan ini sebanyak 9 atlet. Turun di dua nomor berbeda yakni 6 atlet mengikuti Kyorugi (tarung) dan 3 atlet mengikuti Poomse (jurus)," ucapnya pada Selasa, (21/6/2022).

Baca Juga: 30 Pemain Timnas Indonesia Dipanggil Jelang Piala AFF U-19, Ini Daftarnya

Sabeum JIG mengaku bahwa setiap ada kejuaraan yang diikuti oleh anak-anak didiknya pasti selalu mendapatkan medali atau juara taekwondo. Dengan potensi yang luar biasa itu, ia mengharapkan anak didiknya tersebut tidak berpuas diri karena sudah mendapat banyak medali. Tentu dengan adanya medali yang anak didiknya dapat, bisa dijadikan motivasi dan batu loncatan agar terus berlatih guna menjadi atlet taekwondo yang profesional.

“Para atlet Sultra Taekwondo Fighter harus tetap berlatih, semoga kedepannya terus bisa mengasah kemampuan sehingga menjadi atlet yang profesional yang mampu berprestasi di kancah nasional maupun internasional seperti olimpiade," harapnya.

Salah seorang atlet Sultra Taekwondo Fighter, Divan rezky Ramadhan mengatakan akan terus belajar dan berusaha agar bisa menjadi atlet taekwondo yang profesional.

"Mungkin kejuaraan yang saya ikuti ini kak, dapat perunggu. Tapi saya akan terus berlatih sehingga kalau ada kejuaraan taekwondo lagi bisa mendapatkan medali emas," semangatnya.

Pelatih Sultra Taekwondo Fighter, Sabeum JIG saat menyerahkan medali. Foto: Ist

Atlet lain Derril Ramdhan Bunduwula, mengatakan pretasi yang diraih saat ini tidak akan membuatnya berpuas diri. Ia akan terus berusaha sekuat tenaga untuk berlatih.

"Semoga kak, saya bisa jadi atlet taekwondo yang bisa wakili Sulawesi Tenggara di kancah nasional maupun internasional," harapnya.

Baca Juga: KONI Buton Siapkan Langkah Antisipasi Hadapi Porprov ke-14

Sebagai informasi, nama atlet dari Sultra Taekwondo Fighter mendapat medali di

kejuaraan Taekwondo Bupati Konawe Utara Cup 1 tahun 2022 antara lain:

Medali emas

  1. Wilova Naura Gifari Raru
  2. Andi Rafi Anugrah
  3. Muhammad Afif Khalaf Faith
  4. Moch Rezky Al Fahrezi
  5. Frederik Naufal Putra Garo Raru

Medali Perak

  1. Frederik Naufal Putra Garo Raru
  2. La Ode Muh.Amirul Akbar

Medali Perunggu

  1. Derril Ramdhan Bunduwula
  2. Divan Rezky Ramdhan Bunduwula (A-Adv)

Penulis: Aris Mantobua

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga