Sultra Tuan Rumah MTQ Korpri V, Jokowi dan Ma'aruf Amin Bakal ke Kendari

Musdar, telisik indonesia
Senin, 01 November 2021
0 dilihat
Sultra Tuan Rumah MTQ Korpri V, Jokowi dan Ma'aruf Amin Bakal ke Kendari
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'aruf Amin. Foto: Repro Kompas

" Data yang masuk yang masuk sampai hari ini, sudah ada 61 kafilah yang akan datang di Sultra "

KENDARI, TELISIK.ID - Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Korpri V Tingkat Nasional Tahun 2021.

MTQ khusus untuk para pegawai ini akan dilaksanakan di Kota Kendari pada 12 hingga 20 November 2021.

Kabag Keagamaan Biro Administrasi Kesra Setda Provinsi Sultra, Musdar S.Ag, M.MPub mengatakan, sesuai jadwal DPP Kopri Pusat, pelaksanaan MTQ di Kendari akan dibuka secara langsung oleh Presiden Jokowi dan di tutup oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma'aruf Amin.

Pembukaan sendiri akan dilaksanakan pada 14 November 2021 dan penutupannya pada 19 November 2021 di arena eks MTQ Kota Kendari.

"Diagendakan di DPP Kopri Pusat. Tapi saya belum tahu kepastian kedatangan beliau (Jokowi-Maaruf Amin)," ungkap Musdar, Senin (1/11/2021).

Ia menerangkan, sebagai tuan rumah Provinsi Sultra sudah melakukan berbagai persiapan demi suksesnya pelaksanaan MTQ Korpri V, diantaranya menyiapkan tempat pelaksanaan lomba yang tersebar di 9 titik di Kota Kendari.

Baca Juga: 179 Peserta Seleksi CPNS Kota Kendari Lolos SKD

Baca juga: Sekda Kota Kendari Tegaskan Pembuatan Surat Izin Kegiatan di Satgas COVID-19 Gratis

9 titik pelaksanaan lomba itu yakni kawasan tugu persatuan eks MTQ, Aula Masjid Raya Al Kautsar, Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq Ma'had Tahfizh Baitul Qur'an, Masjid Al Alam Kendari, Auditorium IAIN Kendari, Aula Perpustakaan IAIN Kendari.

Kemudian Aula Pancasila dan Aula Garuda LPMP Sultra, Aula Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Prov Sultra dan Gedung Cipta Pesona Dinas Pariwisata Prov Sultra.

"Kenapa dilaksanakan di 9 titik bukan 1 titik, ini semua karena kita masih dalam kondisi PPKM, dimana prokokol kesehatan COVID-19 adalah suatu yang wajib dalam kegiatan ini," jelasnya.

Ia melanjutkan, pada kegiatan ini 109 kafilah yang akan hadir di Kota Kendari, yakni 34 dari provinsi dan 75 dari kementerian dan lembaga.

"Data yang masuk yang masuk sampai hari ini, sudah ada 61 kafilah yang akan datang di Sultra," jelasnya.

Demi suksesnya pelaksanaan MTQ ini, Musdar mengajak masyarakat Sultra terkhusus yang ada di Kota Kendari untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan yang dilaksanakan setiap dua tahun ini.

"Agar mereka datang dan pulang dengan tersenyum atas pelayanan dan keramahan dari masyarakat Sultra, khusunya panitia," pungkasnya. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga