Surunuddin Dangga Didaulat Bapak Pembangunan Konawe Selatan

Ashar Hamka, telisik indonesia
Kamis, 26 Januari 2023
0 dilihat
Surunuddin Dangga Didaulat Bapak Pembangunan Konawe Selatan
Camat Landono, Masnun Zabir, secara simbolis menyerahkan bingkai foto kepada Bupati Konawe Selatan. Aspirasi masyarakat ini wujud apresiasi atas capaian pembangunan yang telah dilakukan jajaran pemerintahan. Foto: Ashar Hamka/Telisik

" Pencapaian program pemerintahan Kabupaten Konawe Selatan berbuah manis, pasalnya Bupati Surunuddin Dangga didaulat sebagai bapak pembangunan daerah tersebut "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Pencapaian program pemerintahan Kabupaten Konawe Selatan berbuah manis, pasalnya Bupati Surunuddin Dangga didaulat sebagai bapak pembangunan daerah tersebut, Kamis (26/1/2023).

Secara resmi, telah dilakukan warga di Kecamatan Landono. Sebuah bingkai foto bergambar pun telah diserah terimakan kepada Bupati Konawe Selatan, sebagai tanda pendaulatan.

Atas pencapaian itu, Surunuddin Dangga, mengaku apa yang telah dilakukan semata-mata karena amanah yang diembannya, di mana dirinya menaruh perhatian besar, pada program pelayanan publik.

Baca Juga: Pemerintah Konawe Selatan ke Sumedang Belajar Penerapan SPBE

“Saya berbuat tidak ingin mendapatkan pujian. Tetapi jika ada masyarakat yang terdampak baik atas program yang telah dicanangkan, maka itu kembali kepenilaian masyarakat. Di jalur jalan yang kita aspal terdapat sarana sekolah dan peribadatan, mungkin menjadi sebabnya,“ ujar Surunuddin.

Sejatinya lanjut politisi Partai Golkar itu, program pengaspalan jalan desa maupun kabupaten, sudah sejak beberapa tahun diupayakan. Bukan hanya di Kecamatan Landono, tetapi juga diseluruh kabupaten. Namun, sejak pandemi COVID-19 menerpa Indonesia dan khususnya kabupaten konawe selatan, sejumlah kegiatan maupun program infrastruktur terhenti untuk sementara waktu.

Selanjutnya, usai program pengaspalan tersebut, Bupati Konawe Selatan kemudian berancang-ancang untuk menambah program tambahan. Di antaranya, penambahan lampu penerangan jalan di sepanjang jalur jalan yang telah diaspal. Langkah tersebut dilakukan untuk melindungi masyarakat dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan jalanan.

“Untuk program pemerintahan yang menyangkut masyarakat, saya siap pasang badan. Insya Allah pengembangan wilayah mencakup keseluruhan desa-desa di kecamatan lainnya,“ janjinya.

Camat Landono, Masnun Zabir mengungkapkan, apa yang telah dilakukan masyarakat desanya merupakan murni aspirasi masyarakat itu sendiri, salah satu sebabnya, masuknya program pengaspalan jalan.

Baca Juga: Korban Pembakaran Rumah di Konawe Selatan Terus Berupaya di Tengah Ketidakpastian Hukum

Ia menyebut untuk tahun 2022 ini, tercatat 4,2 Km jalan teraspal yang menghubungkan Desa Wata Benua, Desa Morini Mulya, Desa Tridana Mulya dan Desa Lalonggapu, juga dikawasan UPT Arongo jalan teraspal 1,5 Km.

“Ini belum termasuk di tahun 2021 dan program lainnya, semisal bantuan peningkatan UMKM dan pertanian. Pokoknya masih banyak lagi,“ ungkapnya.

Dalam kegiatan syukuran masyarakat atas pengaspalan jalan desa/kabupaten di lapangan sepak bola Desa Tridana Mulya, Kecamatan Landono tersebut, Bupati Konawe Selatan turut didampingi Ketua Tim PKK Konawe selatan, Nurlin Surunuddin, Sekda St Chadidjah, Ketua KADIN Konawe Selatan Adi Jaya Putra, dan kepala OPD serta camat. (B)

Penulis: Ashar Hamka

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga