Surunuddin-Rasyid Dapat Dukungan PKB di Pilkada Konsel

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 02 Juli 2020
0 dilihat
Surunuddin-Rasyid Dapat Dukungan PKB di Pilkada Konsel
Surunuddin Dangga (Kiri) bersama Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani (kanan), saat menerima SK dukungan PKB. Foto: Ist.

" Saat ini, baru Konsel yang diputuskan DPP. Dalam beberapa hari ke depan akan menyusul daerah lain yang menggelar Pilkada. "

KENDARI, TELISIK.ID - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengeluarkan surat keputusan (SK) dukungan kepada Surunuddin Dangga berpasangan dengan Rasyid untuk maju di Pilkada Konawe Selatan (Konsel) 2020.

Dukungan terhadap pasangan Surunuddin-Rasyid ini tertuang dalam surat keputusan DPP PKB bernomor: 2841/DPP/01/VI/2020.

Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani menyatakan, secara kelembagaan, PKB konsisten dengan tahapan Pilkada. Di mana, sebelum pendaftaran calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menentukan bakal calon yang akan diusung di Pilkada.

"Saat ini, baru Konsel yang diputuskan DPP. Dalam beberapa hari ke depan akan menyusul daerah lain yang menggelar Pilkada," jelasnya, Kamis (2/7/2020).

Baca juga: Bappilu Tegaskan PDIP Belum Keluarkan Rekomendasi Cabup Wakatobi

Ia menyebut, dari beberapa partai yang memiliki kursi di DPRD Konsel, PKB merupakan partai pertama yang merekomendasikan calon di Pilkada Konsel.

Jaelani menyebut, dukungan PKB di Pilkada Desember 2020 mendatang mengacu pada realitas politik di masyarakat dan tentunya elektabilitas calon.

"Kenapa harus mendukung Surunuddin dan Rasyid karena memiliki kesamaan visi dan melihat realitas politik di masyarakat," jelasnya.

Terhadap keputusan DPP ini, lanjut Jaelani, seluruh kader di bawah mulai dari pengurus tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan hingga ranting untuk bekerja full memenangkan pasangan Surunuddin-Rasyid.

"Meminta kepada semua struktur PKB, DPRD sampai ranting untuk bahu membahu dalam pemenangan Surunuddin-Rasyid," jelasnya.

Reporter: Kardin

Editor: Sumarlin

Baca Juga