Susun Strategi Pemenangan, PKS Sulawesi Tenggara Bedah Dapil

La Ode Muhamad Alwi, telisik indonesia
Sabtu, 04 Februari 2023
0 dilihat
Susun Strategi Pemenangan, PKS Sulawesi Tenggara Bedah Dapil
Susun strategi pemenangan, PKS Sulawesi Tenggara lakukan penyusunan dan pembedahan dapil untuk persiapan Pemilu 2024. Foto: Repro facebook Pekaes Sultra

" PKS Sulawesi Tenggara melakukan bedah daerah pemilihan dalam rangka menyusun strategi memenangkan Pemilu 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID -  Menghadapi konstestasi Pemilu 2024, PKS Sulawesi Tenggara mulai memetakan daerah pemilihan untuk menempatkan calon anggota legislatifnya.

Pengurus PKS Sulawesi Tenggara, Riki Fajar mengatakan, dalam rangka pemenangan di dapil masing-masing, PKS Sulawesi Tenggara menghadirkan pengurus-pengurus DPD yang membidangi pemilu termasuk anggota legislatif.

"Ini kita lakukan untuk menghadapi pemilu khususnya terkait dengan perubahan dapil dan pencalegan yang sudah disusun," ujar Riki Fajar, Sabtu (4/2/2023).

Ketua DPW PKS Sulawesi Tenggara, Yaudu Salam Ajo mengatakan, dalam menyusun komposisi caleg, masih mengacu pada dapil pemilu sebelumnya.

"Tapi kita tetap menyiapkan juga rancangan kalau terjadi perubahan dapil seperti yang sudah diwacanakan, misalnya Provinsi Sulawesi Tenggara menjadi 7 dapil, maka tetap kita lihat juga komposisinya," ujarnya.

Baca Juga: PKS Perkuat Peran Politik Perempuan Melalui Rumah Keluarga Indonesia

Pengurus PKS Kota Kendari, Ade Muhammad Satelit mengatakan bedah dapil dilakukan 2 kali.

"Untuk beberapa daerah dulu baru daerah-daerah yang lain jadi kegiatannya berlangsung sampai malam kerena memang kegiatan penyusunan dapil ini banyak yang dibahas," ujarnya.

Baca Juga: PKS Kota Kendari Perkuat Konsolidasi Pertahankan Kemenangan di Pemilu 2024

Sementara itu Sekretaris DPW PKS Sulawesi Tenggara, La Ode Muhammad Dasnah meminta agar caleg konsisten untuk menjalankan hasil dan rekomendasi dari bedah dapil ini.

"Menuju pemenangan Pemilu 2024, ada semacam alat yang bisa memudahkan struktur atau caleg supaya mencapai perolehan suara yang maksimal," ujarnya.

Setiap dapil, kata dia, berpotensi untuk menang di 2024. Kader yang sudah duduk di kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, selain bisa mempertahankan kursi dan suaranya, mereka juga harus bisa menggandakan jumlah kursi dan jumlah suara. (A)

Penulis: La Ode Muhamad Alwi

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga