Suzuki S-Presso Bakal Masuk di Indonesia, Harganya Ramah di Kantong

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 10 Agustus 2021
0 dilihat
Suzuki S-Presso Bakal Masuk di Indonesia, Harganya Ramah di Kantong
Suzuki S-Presso. Foto: Repro detikoto

" Bicara spesifikasi, melansir situs Suzuki India, Senin, 19 Agustus 2021, SUV S-Presso dibekali mesin bensin tipe K10B tiga silinder berkubikasi 1.000cc "

JAKARTA, TELISIK.ID - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan segera memboyong Suzuki S-Presso di Indonesia.

Sebelumnya Suzuki S-Presso sudah dipasarkan di India sejak 2019.

Dilansir dari Tempo.co, kabar kehadiran SUV pesaing duo Raize-Rocky ini, mencuat setelah datanya terdaftar di situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham.

Menariknya, Suzuki S-Presso ini digadang-gadang akan menjadi SUV kompak yang dipasarkan dengan harga murah. Sebagai acuan, mobil ini dijual di India mulai dari harga 411.000 Rupee atau sekitar Rp 79,5 juta hingga 498.000 Rupee atau sekitar Rp 96,5 juta.

Bicara spesifikasi, melansir situs Suzuki India, Senin, 19 Agustus 2021, SUV S-Presso dibekali mesin bensin tipe K10B tiga silinder berkubikasi 1.000cc. Mesin tersebut juga sudah berstandar emisi BS6 atau setara dengan Euro4.

Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 hp pada putaran mesin 5.500 rpm dan torsi 90 Nm di 3.500 rpm. S-Presso menggunakan transmisi manual dengan 5 kecepatan.

Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, tinggi 1.565 mm, dan wheelbase 2.380 mm. S-Presso hadir dengan kapasitas 5 penumpang.

Tampilan SUV mungil ini terlihat lebih agresif berkat penggunaan desain bonnet dengan 4 kotak plus logo S besar di bagian depan. Keseluruhan bentuk mobil ini mengotak dan punya warna andalan oranye.

Baca Juga: Motor Listrik Zeeho Cyber, Skuter Matic Bergaya Radikal Bakal Diluncurkan

Baca Juga: Mau Ubah Voice Note Jadi Pesan Teks di WhatsApp? Ini Caranya

Masuk ke bagian kabin, mobil ini memiliki dasbor bergaya center fascia dengan bulatan besar berwarna oranye. Di dalam bulatan ini terdapat panel instrumen di bagian atas dan layar sentuh 7 inci di bagian bawahnya.

Mobil ini juga sudah dilengkapi fitur keselamatan canggih seperti ABS dengan Electronic Brake force Distribution (EBD), airbag ganda, rear parking assist system, peringatan kecepatan tinggi serta sensor parkir mundur.

Di Indonesia, Suzuki sebenarnya sudah memiliki SUV mungil yang bertarung di segmen city car, yakni Suzuki Ignis. Suzuki juga memiliki Wagon R yang bertarung di segmen LCGC dan non LCGC. Untuk Suzuki S-Presso, besar kemungkinan akan menjadi penerus Suzuki Ignis, bertarung melawan rival seperti Renault Kwid dan Kia Sonet. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga