Suzume no Tojimari Film Terlaris Indonesia, Berikut Sinopsis dan Reviewnya

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 16 Maret 2023
0 dilihat
Suzume no Tojimari Film Terlaris Indonesia, Berikut Sinopsis dan Reviewnya
Cosplayer asal Kendari yang mengcosplay karakter Suzume dari film Suzume no Tojimari pada saat event nonton bareng. Foto: Ist.

" Film Anime garapan sutradara Makoto Shinkai, Suzume no Tojimari telah tayang di bioskop sejak 8 Maret 2023 lalu, yang mana selama seminggu penayangan film itu berhasil menjadi film terlaris di Indonesia "

KENDARI, TELISIK.ID - Film Anime garapan sutradara Makoto Shinkai, Suzume no Tojimari telah tayang di bioskop sejak 8 Maret 2023 lalu, yang mana selama seminggu penayangan film itu berhasil menjadi film terlaris di Indonesia.

Film itu sendiri bercerita tentang gadis SMA bernama Suzume yang bertemu dengan seorang pria bernama Souta yang mencari sebuah pintu untuk ditutup agar tidak terjadi bencana, namun hal buruk terjadi yang mengharuskan Suzume bekerja sama dengan Souta untuk menutup berbagai pintu yang berada di Jepang.

Film itu sendiri kembali membawa drama romantis slice of life yang ditambah dengan bumbu fantasi khas Makoto Shinkai. Selain itu, film itu masih mempertahankan visual indah nan memanjakan mata khas Shinkai yang membuta banyak penonton terpana.

Baca Juga: Film Anime Suzume no Tojimari Siap Tayang di Bioskop

Sepanjang film kita dapat mendengar sorakan penonton yang berkata "wow" di tiap sequence yang menampilkan grafis memukau khas Shinkai. Selain itu tidak seperti film pendahulunya yaitu Weathering With You, film itu menambahkan bumbu baru berupa Road Trip yang membuat cerita jadi lebih menarik.

Karena sebelumnya film itu telah tayang di Jepang dan menjadi salah satu film terlaris di sana, maka banyak penggemar film di Kota Kendari yang telah mempersiapkan acara nobar film ini salah satunya dari Fuwa-Fuwa Cosplay Kendari yang mengadakan event nobar.

Ketika dihubungi oleh pihak Telisik.id pada Kamis (16/3/2023), salah satu cosplayer sekaligus penyelenggara event tersebut bernama Aderu mengatakan, film tersebut sangat bagus dan grafisnya indah di pandang.

"Kalau film buatan Makoto Shinkai gak diragukan lagi sih, 9/10, dari alur cerita, grafik animasi, penggambaran karakter, soundtrack, semuanya bikin terkagum-kagum tiap detiknya," ujarnya sambil tersenyum.

Ia juga menambahkan, jika diberi kesempatan lagi dia ingin menonton ulang film Anime ini.

Selain Aderu, penonton Erwin Giovani mengaku terharu dengan film itu dan sempat menangis melihat ending yang disajikan di akhir.

"Bagus parah, at the and ada scene yg bikin nangis sial," tuturnya sembari mengelap air mata.

Baca Juga: Berikut Deretan Film yang Siap Hiasi Bioskop Maret 2023

Meski begitu ada juga beberapa penonton yang membandingkan film itu dengan film-film Makoto Shinkai sebelumnya seperti Your Name dan Weathering With You yang menurtnya masih belum terlalu bagus.

"Saya sih, 8/10 soalnya ceritanya masih bagusan Your Name, tapi keseluruhan bagus sih," tutur Soraya.

Film Suzume no Tojimari sendiri masih tayang di bioskop-bioskop yang ada di Kendari dan masih dapat ditonton selama beberapa Minggu ke depan. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga