adplus-dvertising

Syahrul Yasin Limpo Dituding Usir Jurnalis, Ini Klarifikasi Kementan

Marwan Azis, telisik indonesia
Selasa, 09 November 2021
755 dilihat
Syahrul Yasin Limpo Dituding Usir Jurnalis, Ini Klarifikasi Kementan
Mentan Syahrul Yasin Limpo. Foto: Repro IG Syahrul Yasin Limpo

" Kementerian Pertanian (Kementan) menyampaikan klarifikasi terhadap aksi Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang diduga mengusir sejumlah jurnalis dalam kunjungan kerjanya di Jambi "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kementerian Pertanian (Kementan) menyampaikan klarifikasi terhadap aksi Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang diduga mengusir sejumlah jurnalis dalam kunjungan kerjanya di Jambi, Sabtu (6/11/201).

Adapun peristiwa itu terjadi di gudang biji pinang CV Indokara di Jalan Suak Kandis, Desa Pudak III, Kumpe Ulu, Kabupaten Muaro Jambi.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan Dr. Kuntoro Boga Andri menyampaikan, tidak ada niatan dari Syahrul untuk melakukan pengusiran terhadap para awak media tersebut.


Pada kesempatan itu, Mentan menghendaki kondisi di dalam ruangan yang kondusif terkait protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus COVID-19.

Baca Juga: Koalisi NGO Soroti Rencana Uji Kelayakan, Desak DPR Tolak Calon Panglima TNI Andika Perkasa

Baca Juga: Begini Kondisi Terkini Anak Vanessa Angel

"Mengingat masa PPKM yang masih berlangsung, jumlah peliput kegiatan yang banyak, dan ruang gudang yang tidak besar," kata Boga ketika dihubungi Telisik.id di Jakarta, Senin (8/11/2021).

Menurut Boga, hal tersebut sebagai keperdulian Mentan terhadap kesehatan awak media yang meliput dan pihak lain yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Mentan selama ini dikenal dekat dengan media, dan sangat terbuka komunikasinya dengan media," ujarnya.

Boga menegaskan, tidak pernah ada niatan atau maksud dilakukan pengusiran terhadap media yang meliput, karena Kementan sadar bahwa media adalah mitra strategis bagi penyiaran informasi kinerja positif sektor pertanian selama ini, dan selalu bersinergi bersama media. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga