Tahanan Kasus Narkotika Polda Sumut Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

Ones Lawolo, telisik indonesia
Minggu, 12 Juli 2020
0 dilihat
Tahanan Kasus Narkotika Polda Sumut Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya
Markas Polda Sumatera Utara. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Benar sudah meninggal dunia. Rendi Surbakti itu, tahanan kasus Narkotika di Polda Sumut. Dia sakit jantung berdasarkan diagnosa dokter. "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang tahanan kasus Narkotika bernama Rendi Subakti meninggal dunia dari Rumah Tahanan (Rutan) sementara di Polda Sumatera Utara (Sumut), Rabu (8/7/2020). Tahanan tersebut, dia meninggal akibat sakit jantung.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Sumut, AKBP AE Hutabarat membenarkan tahanan tersebut telah meninggal dunia.

"Benar sudah meninggal dunia. Rendi Surbakti itu, tahanan kasus Narkotika di Polda Sumut. Dia sakit jantung berdasarkan diagnosa dokter," kata AKBP AE Hutabarat kepada Telisik.id, Sabtu (11/7/2020).

Baca juga: Aniaya Mantan Pacar Hingga Babak Belur, Mahasiswa Ditangkap Polisi

Kemudian, kata AE Hutabarat, kondisi tubuh Rendi Surbakti terlihat membiru, dia juga telah dilakukan perawatan di Klinik Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sumatera Utara.

"Dia meninggal bukan karena COVID-19. Jenazah korban sudah dipulangkan kepada pihak keluarga," ujarnya.

Terpisah, Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan, pasien yang meninggal tersebut telah dikembalikan kepada keluarga.

"Tahanan itu bernama Rendi Surbakti, warga Kota Medan. Dia sudah dikebumikan oleh kelurganya," terang AKBP MP Nainggolan.

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Kardin

Baca Juga