Tak Didukung PKS, Sudirman Hijrah ke Partai Golkar Diusung Bakal Calon Wakil Wali Kota Kendari

Nur Fauzia, telisik indonesia
Selasa, 20 Agustus 2024
0 dilihat
Tak Didukung PKS, Sudirman Hijrah ke Partai Golkar Diusung Bakal Calon Wakil Wali Kota Kendari
Sudirman, bakal calon Wakil Wali Kota Kendari pasangan SKI, resmi hijrah ke Partai Golkar saat deklarasi. Foto: Nur Fauzia/Telisik

" Sudirman, bakal calon Wakil Wali Kota Kendari pasangan Siska Karina Imran, resmi hijrah ke Partai Golkar pada saat deklarasi pasangan calon di lapangan Benu-benua, Senin (19/8/2024) malam "

KENDARI, TELISIK.ID - Sudirman, bakal calon Wakil Wali Kota Kendari pasangan Siska Karina Imran, resmi hijrah ke Partai Golongan Karya (Golkar) pada saat deklarasi pasangan calon di lapangan Benu-benua, Senin (19/8/2024) malam.

Sudirman merupakan anggota DPRD Sulawesi Tenggara terpilih Dapil Kota Kendari pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sudirman memutuskan pindah ke Partai Golkar lantaran PKS tidak mendukungnya untuk maju di Pilkada 2024.

Kepada Telisik.id Sudirman mengaku kecewa pada keputusan yang diambil oleh PKS, yang justru mendukung calon lain di Pilwali Kota Kendari. Padahal sebelumnya ia telah berhasil mendapatkan kursi untuk PKS di DPRD Sulawesi Tenggara pada pemilu lalu.

Ia juga mengaku, pada awalnya tak ingin maju dalam pertarungan legislatif lalu karena sudah berniat untuk terjun ke eksekutif menjadi wali kota ataupun wakil wali kota, namun karena dorongan partai untuk maju, sehingga ia kembali bertarung pada pemilu lalu.

Baca Juga: Deklarasi Siska-Sudirman Dipadati Warga Kota Kendari, ada 7 Artis Ibu Kota dan Hadiah Umroh

Baca Juga: Pasangan Balon Wali Kota Kendari Siska-Sudirman Resmi Dapat B1-KWK Partai NasDem di Malam Deklarasi

Di acara deklarasi yang didampingi langsung oleh sejumlah pengurus DPD II Partai Golkar Kota Kendari, Sudirman mengenakan atribut Partai Golkar berupa rompi kuning sebagai simbol bahwa dirinya telah resmi menjadi kader partai berlogo beringin itu.

"Hari ini Alhamdulillah saya sudah resmi menjadi kader Partai Golkar, yang merupakan salah satu partai yang mengusung kami," ucap Sudirman.

Ia berharap dan memohon doa restu agar pasangan Siska-Sudirman menjadi pemenang di pilkada nanti dan terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari. (C)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga