adplus-dvertising

Tak Diperhatikan Pemerintah, Warga Anduonohu Kendari Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 23 Januari 2022
1285 dilihat
Tak Diperhatikan Pemerintah, Warga Anduonohu Kendari Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak
Sejumlah warga RT 01/RW 01 Kelurahan Anduonohu Kecamatan Poasia Kota Kendari tengah memperbaiki jalan raya yang rusak parah. Foto: Musdar/Telisik

" Sejumlah warga secara swadaya memperbaiki jalan raya menuju wisata edukasi kebun raya Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah warga RT 01/RW 01 Kelurahan Anduonohu Kecamatan Poasia Kota Kendari secara swadaya memperbaiki jalan raya menuju wisata edukasi kebun raya Kendari.

Salah seorang warga bernama Dusman mengatakan, jalan yang mereka perbaiki memiliki panjang sekitar 3 kilometer.

Dusman menerangkan, perbaikan yang dilakukan merupakan inisiatif warga, karena kondisi jalan sudah rusak parah dan tidak ada perhatian dari pemerintah pasca pemerintahan Gubernur Sultra, Laode Kaimuddin.


Tak hanya itu, jalan raya yang lokasinya tidak jauh dari kantor Gubernur Sultra itu sering membuat pengendara yang melintas celaka, bahkan beberapa di antaranya meninggal dunia.

"Jadi dari pada sering terjadi kecelakaan lebih baik kita perbaiki secara swadaya," ujarnya, Minggu (23/1/2022).

Orang terdekat Gubernur Laode Kaimuddin itu berharap, pemerintah dapat segera memperbaiki jalan tersebut agar tidak adalagi korban jiwa.

Hal itu dikatakan, mengingat jalan tersebut sering dilalui, baik kendaraan masyarakat biasa maupun kendaraan-kendaraan pejabat.

"Mobil Pak Wali Kota sering lewat di sini kalau ke kebun raya. Kalau bukan kewenangannya. Saya kira pemerintah kota bisa menyampaikannya kepada pemerintah provinsi" ungkapnya.

Baca Juga: Tiba di Jatim Lebih Awal, 129 Pekerja Migran Indonesia dari Malaysia Dikarantina

Di samping itu, warga Andounohu Lukman mengaku, pernah celaka saat melintasi jalan rusak tersebut.

Lukman berharap DPRD Sultra terkhusus Dapil Kota Kendari agar mengawal dan menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi mereka kepada Pemprov Sultra.

Lukman menerangkan jalan yang mereka perbaiki merupakan perbatasan antar dua kelurahan yakni jalur kiri Kelurahan Andounohu dan kanan Kelurahan Mokoau. Kedua ruas jalan tersebut kondisinya sama-sama rusak.

Baca Juga: Seorang Kakek Pemulung di Kendari Ditabrak Mobil Saat Menyebrang Jalan

"Saya harap teman-teman legislatif sebagai wakil rakyat dapat melihat kondisi jalan yang sudah bertahun-tahun ini tidak mendapatkan perhatian pemerintah," ucapnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Baca Juga