Tak Hanya Baik Bagi Kesehatan, Ini 3 Manfaat Alpukat untuk Kehidupan Seksual

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Kamis, 25 Agustus 2022
0 dilihat
Tak Hanya Baik Bagi Kesehatan, Ini 3 Manfaat Alpukat untuk Kehidupan Seksual
Alpukat, buah dengan nama ilmiah persea americana dipercaya sebagai afrodisiak alias pembangkit gairah di ranjang. Foto: Repro Merdeka.com

" Buah alpukat dipercaya bertindak sebagai afrodisiak atau dapat membangkitkan gairah seks "

KENDARI, TELISIK.ID - Alpukat merupakan salah satu buah yang kerap kali dicampurkan pada minuman dan makanan. Selain karena rasanya yang manis, Alpukat juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Nah, buah dengan nama ilmiah Persea Americana ini dipercaya bertindak sebagai afrodisiak atau dapat membangkitkan gairah seks lho.

Mengutip dari Fimela.com, menurut beberapa penelitian yang dilakukan tim medis, kandungan asam folat dan protein dalam alpukat dapat membantu metabolisme dalam tubuh yang dapat meningkatkan energi.

Dengan mengkonsumsi segelas jus buah alpukat tiap harinya sebanding dengan mendapatkan asupan omega 3 sebanyak 7 persen untuk tubuh yang dapat meningkatkan kinerja tubuh.

Sementara itu, seperti dilansir dari Kompas.com, ahli gizi serta pakar seks dan hubungan, Lianne Young membagikan 3 manfaat buah alpukat untuk rutinitas seks seperti berikut ini:

Baca Juga: 7 Cara Mudah Senam Pernapasan Secara Mandiri

1. Membangkitkan gairah

Menurut Young, makanan berenergi sangat baik untuk meningkatkan kadar energi dan libido untuk aktivitas seks. Buah alpukat dapat memberikan kedua manfaat tersebut. Alpukat sarat akan mineral dan lemak tak jenuh tunggal yang menjaga kesehatan jantung.

Juga, buah ini mengandung vitamin B6 yang membantu menjaga energi dan gairah seks, serta membuat hubungan seks berlangsung lebih lama.

2. Menu alpukat untuk memperlancar hubungan intim

Bagi yang berencana menyajikan hidangan pembangkit gairah untuk pasangan, Young merekomendasikan alpukat ke dalam menu makanan.

Contohnya, kita dapat menambahkan alpukat ke dalam roti panggang, atau dijadikan saus guacamole untuk meningkatkan mood.

Baca Juga: 7 Cara Ini Bisa Tingkatkan Stamina

Disampaikan Young, buah alpukat adalah sumber omega-3 yang akan meningkatkan mood dan membuat kita merasa lebih baik untuk rutinitas di atas ranjang.

3. Menggunakan alpukat sebagai pelumas bercinta

Young bahkan menyarankan buah alpukat digunakan sebagai properti dalam bercinta. Meskipun mungkin bisa mengotori kamar, kandungan minyak alami dalam buah alpukat dapat dioleskan ke organ vital, catat dia.

Ia juga menganjurkan wanita untuk mengusapkan minyak dari buah alpukat pada penis pasangan, lalu secara perlahan melakukan foreplay. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga