Tak Kepikiran Jadi Cabup, Wabup Muna Fokus Bantu Rusman Emban Nyalon Gubernur

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 08 April 2022
0 dilihat
Tak Kepikiran Jadi Cabup, Wabup Muna Fokus Bantu Rusman Emban Nyalon Gubernur
Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Wabup, Bachrun Labuta. Foto : Sunaryo/Telisik

" Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta belum kepikiran maju sebagai calon bupati (Cabup) di Pilkada 2024 mendatang "

MUNA, TELISIK.ID - Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta belum kepikiran maju sebagai calon bupati (Cabup) di Pilkada 2024 mendatang.

Bachrun saat ini, masih fokus membantu Bupati, LM Rusman Emba menjalankan roda pemerintahan.

Kata Bachrun, Pilkada masih sangat jauh. Untuk saat ini, ia pun belum punya niat mau mencalonkan diri menjadi 01. Alasannya, persoalan duit. Untuk maju sebagai Cabup dibutuhkan cuan sangat besar. Sementara, ia tak mampu membiayai kost politik yang begitu besar. Menjadi Cawabup saja pada Pilkada 2020 lalu, karena ditawarkan oleh Bupati, LM Rusman Emba.

"Saya tidak mau menjadi calon bupati, karena tidak ada duit. Tetapi, kalau ada tawaran dan dibiayai entah Cabup atau Cawabup, nanti jadi pertimbangan," kata Bachrun, saat bincang-bincang bersama Telisik.id.

Begitu pula dengan bergabung di partai politik (Parpol), ia belum kepikiran sama sekali. Bicara Parpol, sejak Gubernur Sultra dijabat Alala, ia sudah bergabung bersama Partai Golkar. Namun, karena statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), ia mundur.

"Saya dan Golkar itu sudah lama. Bahkan, sudah punya kartu tanda anggota (KTA), tetapi karena saya ASN, ada larangan tidak dibolehkan berpartai," ungkapnya.

Baca Juga: Presiden Bisa Beri Sanksi ke Bupati Manggarai Bila Ingkari Rekomendasi KASN

Ketua KONI Muna itu punya komitmen. Dari pada sibuk melakukan sosialisasi menjadi Cabup, mending ia fokus membantu Bupati, LM Rusman Emba untuk bertarung di pemilihan gubernur (Pilgub).

"Komitmen saya, ingin membantu bupati menjadi gubernur. Saya terus keliling menyampaikan pada keluarga untuk membantu Pak bupati di Pilgub nanti," terangnya.

Baca Juga: Pantau Pengurusan Dokumen Kependudukan, Kejari Muna Tak Temukan Pungli

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba telah memastikan akan maju bertarung di Pilgub mendatang. Oke lah, posisinya tidak punya uang sebagai biaya politik. Namun, semua ia kembalikan pada garis tangan.

"Kalau sudah kehendak yang maha kuasa, tidak ada yang tidak bisa. Prinsipnya, kita berangkat dari niat yang tulus untuk membangun daerah dan mensejahterahkan masyarakat," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga