Tak Main Politik, Radhan Nur Alam Gandeng Komunitas Trail dan Offroad Sebar Bantuan

Kardin, telisik indonesia
Minggu, 16 Agustus 2020
0 dilihat
Tak Main Politik, Radhan Nur Alam Gandeng Komunitas Trail dan Offroad Sebar Bantuan
Radhan Algindo Nur Alam (tengah) berada di mobil Offroad. Foto: Kardin/Telisik

" Ini juga supaya kita bisa beraliansi sesama anak-anak muda, kita juga bisa berdiskusi dengan mereka. "

KENDARI, TELISIK.ID - Radhan Algindo Nur Alam, belakangan ini santer disebut-sebut sebagai salah satu kandidat calon Wali Kota Kendari.

Meski demikian, jalan politik yang dilaluinya itu tidak termasuk dalam beberapa kegiatan sosial yang dilakukannya.

Seperti pada Minggu (16/8/2020), Radhan, bersama 12 komunitas Motor Trail dan Mobil Offroad dengan jumlah sekira 70-an kendaraan, bersama-sama menyalurkan bantuan ke warga di beberapa lokasi di Kota Kendari.

Namun, Radhan tetap berkilah, jika bantuan buat masyarakat tidak ada kaitan dengan politik dan itu merupakan murni keikhlasan dirinya bersama organisasi Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sultra yang diketuainya.

"Jadi di sini tidak ada unsur-unsur politik yang kita mainkan. Saya hanya menjalankan kewajiban saya sebagai Ketua AMPI Sultra," papar Radhan, Minggu (16/8/2020).

Baca juga: Kawal Kasus Penembakan Randi dan Yusuf, Mahasiswa Gelar Aksi Diam di Depan Polda

Putra Mantan Gubernur Sultra, Nur Alam itu juga mengaku, bantuan yang disalurkan memang melibatkan kaum millenial guna merangsang kepedulian para pemuda dalam berorganisasi.

"Ini juga supaya kita bisa beraliansi sesama anak-anak muda, kita juga bisa berdiskusi dengan mereka," ujarnya.

Terkait bantuan sendiri, Radhan menerangkan, sudah menjadi agenda rutin sejak dia didaulat sebagai Ketua AMPI Sultra pada Maret 2020 silam.

"Bantuan ini memang berkelanjutan, hanya karena bulan-bulan kemarin ada COVID-19, makanya baru sekarang bisa diizinkan lagi berkumpul. Makanya bantuan mulai disalurkan lagi," pungkasnya.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga