Tak Perlu Khawatir Kecurian Kos-kosan Hingga Perumahan saat Ditinggal Mudik, Polisi Rutin Patroli

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 23 April 2023
0 dilihat
Tak Perlu Khawatir Kecurian Kos-kosan Hingga Perumahan saat Ditinggal Mudik, Polisi Rutin Patroli
Warga Kota Kendari tidak perlu khawatir tentang keamanan rumah kos atau perumahan yang ditinggalkan saat mudik. Pasalnya, Polres Kendari melakukan patroli setiap malam. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Bagi sebagian orang, mudik menjadi momen yang sangat dinanti-nantikan. Namun, kekhawatiran akan keamanan rumah atau kos-kosan yang ditinggalkan selama mudik sering kali menjadi momok yang mengganggu pikiran. Namun, hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan bagi warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Bagi sebagian orang, mudik menjadi momen yang sangat dinanti-nantikan. Namun, kekhawatiran akan keamanan rumah atau kos-kosan yang ditinggalkan selama mudik sering kali menjadi momok yang mengganggu pikiran. Namun, hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan bagi warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Sebagaimana diungkapkan oleh Kapolres Kendari, Kombes Pol M Eka Faturrahman melalui pesan Whatsapp, pihak kepolisian setempat rutin melakukan patroli di tempat-tempat yang dianggap rawan kecurian.

"Kami setiap malam melakukan patroli, terutama di tempat-tempat perumahan yang ditinggalkan oleh penghuninya untuk mudik," kata Eka Faturrahman, Minggu (23/4/2023).

Baca Juga: Ini Jadwal Terbaru Kapal KFC Jetliner Hadapi Arus Balik Lebaran

Kebijakan itu mendapat apresiasi positif dari sejumlah warga yang sedang mudik ke luar kota. Seperti yang diungkapkan oleh Asniarni, seorang mahasiswa yang sedang mudik di Kabupaten Bombana.

"Sangat menguntungkan bagi kami yang sedang mudik, kita tidak perlu lagi khawatir dengan keamanan rumah atau kos-kosan yang kita tinggalkan," ungkap Asniarni.

Hal senada juga diungkapkan oleh Siti Astika, seorang mahasiswa yang sedang mudik ke Kota Raha Kabupaten Muna.

"Kebijakan kepolisian yang rutin melakukan patroli di tempat-tempat yang dianggap rawan kecurian ini tentu sangat membantu dan memberikan rasa aman bagi kami yang sedang mudik," ujarnya.

Kendati demikian, Kapolres Kendari juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan tidak lengah terhadap potensi kejahatan.

Baca Juga: Tokoh dan Pimpinan Organisasi Perempuan Sulawesi Tenggara Angkat Bicara Terkait Hari Kartini

Kebijakan kepolisian itu diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kendari yang sedang mudik, serta dapat mengurangi angka kejahatan di tempat-tempat yang dianggap rawan.

Dengan adanya patroli polisi setiap malam, masyarakat Kendari kini dapat merasa lebih aman dan tenang meninggalkan rumah saat musim mudik.

Kepolisian terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kota Kendari. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga