Tak Rela Pacarnya Diapeli Pemuda Lain, Pemuda Bacok Pelajar

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 10 Februari 2020
0 dilihat
Tak Rela Pacarnya Diapeli Pemuda Lain, Pemuda Bacok Pelajar
Aco, nekat membacok karena cemburu. Foto: Mutarfin/Telisik

" Awalnya pelaku hendak melukai korban. Tapi saat itu pelaku di bawah kendali alkohol, di waktu bersamaan lewatlah R (yang bukan target pelaku) pelaku langsung menyerang korban dengan senjata tajam. "

KENDARI, TELSIK.ID - Tak terima pacarnya diapeli  pemuda lain,  Aco (20) nekat membacok R (16) tahun yang masih bersetatus pelajar, Jumat (7/2/2020), di Jalan Maduslia, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

Kapolsek Poasia, AKP Slamet Budiono, mengatakan, pelaku menganiaya korban karena  faktor cemburu.

“Awalnya pelaku hendak melukai korban. Tapi saat itu pelaku di bawah kendali alkohol, di waktu bersamaan lewatlah R (yang bukan target pelaku) pelaku langsung menyerang korban dengan senjata tajam," ungkapnya, Senin (10/2/2020).

Baca Juga : Umar Samiun Kunjungi Mantan Bupati Buton Selatan di Lapas

Pada pihak kepolisian, pelaku mengaku bahwa dia cemburu kekasihnya diapeli oleh pemuda lain.

Akibat dari insiden itu, korban harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sejumlah luka bacok di bagian kepala dan tangan.

Sedangkan pelaku, Aco, berhasil ditangkap polisi setelah sebelumnya sempat melarikan diri usai meganiaya korbannya. Pelaku tertangkap di Lorong Tridharma kampus UHO dan langsung dibawa ke Polsek untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 80 ayat 2 junto pasal 76c Undang-undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman pidana di atas 5 tahun.

Reporter: Mutarfin
Editor: Rani

Baca Juga