adplus-dvertising

Takraw Putri Muna Barat Tekuk Konawe Selatan dengan Skor 2-0

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 27 November 2022
388 dilihat
Takraw Putri Muna Barat Tekuk Konawe Selatan dengan Skor 2-0
Pertandingan perdana tim takraw putri Muna Barat melawan Konawe Selatan raih skor 2-0. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Taklukan Konawe Selatan pada Porprov XIV Sulawesi Tenggara 2022, cabor sepak takraw Muna Barat menang dengan perolehan skor 2-0 "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Taklukan Konawe Selatan pada Porprov XIV Sulawesi Tenggara 2022, cabor sepak takraw Muna Barat menang dengan perolehan skor 2-0, Minggu (27/11/2022).

Pada pertandingan itu tim takraw putri Muna Barat memberikan penampilan yang memukau dengan smash tajam, sehingga berhasil menaklukan Konawe Selatan.

Sepak takraw Muna Barat itu terdiri dari tiga regu, yaitu regu A yang diisi oleh Sitti Nur Dani posisi apit kanan atau smash, Santika Mahardewi posisi apit kiri spider atau pengumpan dan Wa Isra posisi tekong.


Kemudian regu B diisi oleh Wa Ode Sarni sebagai tekong, Syair Mustika sebagai pengumpan dan Irsyad Amnan sebagai smash.

Baca Juga: Sepak Bola Muna Melaju ke Babak Delapan Besar

Selanjutnya ada regu C diperkuat oleh Sri Rahmawati, Opa Sariwani dan Wa Ode Siti Hadijah, untuk skor pada regu A (21-6, 21-6), regu B (21-14), sehingga regu C tidak dipertandingkan sebab telah menang.

Pelatih sepak takraw putri Muna Barat, Sugito merasa bersyukur, sebab pada laga perdana dengan sistem gugur, timnya berhasil dengan mudah kalahkan Konawe Selatan.

"Tetap kita pertahankan permainan ini dan pemain kita arahkan untuk tampil tanpa beban selama pertandingan," ungkapnya.

Namun dengan kemenangan pada pertandingan kali ini tidak menjadikan timnya berpuas hati, sehingga ia mengharapkan agar capaian yang sama akan diraih pada pertandingan selanjutnya.

Untuk itu Sugito katakan, timnya sudah sangat siap mengikuti pertandingan Porprov kali ini dengan pembuktian pada pertandingan saat ini, kemudian dikatakannya para atletnya telah mengikuti TC berjalan yang selanjutnya akan dilakukan TC kampus.

Sementara itu, salah satu atlet putri takraw Muna Barat, Shantika Mahardewi mengatakan, tim takraw putri sangat bersyukur telah mengamankan kemenangan pada kali ini dari Konawe Selatan.

Baca Juga: Bibit Muda Atlet Dayung Disiapkan Wakili Sulawesi Tenggara di Kancah Nasional

"Kami sebagai cabor andalan akan berusaha sebaik mungkin agar bisa sumbang medali emas bagi daerah," ujarnya.

Tika juga sangat optimis untuk bisa maju paling terdepan dalam cabor takraw di Porprov kali ini, mengingat latihan-latihan yang diberikan selama ini sudah sangat cukup untuk memberikan dorongan bagi timnya.

"Insya Allah, kami optimis bisa meraih medali emas dan bisa memenangkan pertandingan selanjutnya," tutupnya.

Untuk diketahui, cabor takraw mengikuti tiga nomor dari lima nomor yang dipertandingkan, yaitu tim beregu, tim double even dan regu, serta menargetkan tiga medali emas. (B-Adv)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga