Tanding Rock Boxing Nusantara, Petinju Sulawesi Tenggara Dhias Mushari Juara I

Kardin, telisik indonesia
Minggu, 30 Oktober 2022
0 dilihat
Tanding Rock Boxing Nusantara, Petinju Sulawesi Tenggara Dhias Mushari Juara I
Dhias Mushari (kanan) berhasil meraih juari I di ajang Rock Boxing Nusantara yang digelar di Malang Jawa Timur, pada 29-30 Oktober 2022. Foto: Ist.

" Petinju junior Sulawesi Tenggara, Dhias Mushari berhasil meraih juara I dalam ajang kejuaraan nasional tinju Rock Boxing Nusantara di Malang Jawa Timur "

KENDARI, TELISIK.ID - Petinju junior Sulawesi Tenggara, Dhias Mushari berhasil meraih juara I dalam ajang kejuaraan nasional tinju Rock Boxing Nusantara di Malang Jawa Timur, Minggu (30/10/2022).

Dhias Mushari masih berstatus pelajar di SMPN 12 Kendari tampil sangat maksimal dalam menghadapi lawan-lawannya dalam sistem tanding semi pro, yang dihelat selama 2 hari, yakni 29-30 Oktober 2022.

Ketua Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Tenggara, Arwin menuturkan, saat ini harus lebih banyak membina para atlet muda, mengingat banyaknya pertandingan tingkat nasional.

Baca Juga: Pembalap Nasional Siap Jelajahi Pulau Flores

Arwin juga menerangkan, sudah waktunya Sulawesi Tenggara banyak mencetak atlet muda berbakat yang dapat mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

"Prestasi ini akan kita genjot, kita akan jadikan motivasi terhadap atlet-atlet yang lain," kata Arwin.

Meski demikian, Pertina juga akan mengembangkan atlet yang berada di kelas menengah dan berat.

"Kita harapkan, Pertina juga bisa bangkit dan bisa meraih prestasi seperti cabor-cabor yang lain," ucap anggota DPRD Kendari itu.

Baca Juga: Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2022 untuk Pertama Kalinya

Sementara itu, Pelatih Tinju Sulawesi Tenggara, Dedi Mushari mengatakan, untuk menghadapi kejuaraan ini pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk bisa tampil maksimal.

Dedi mengaku, persiapan selama dua bulan sudah dijalani oleh Dhias Mushari sebelum tampil diajang tersebut.

"Dhias sudah pernah turun di Kejuaraan yang sama pada tahun lalu. Ini yang kedua kalinya dia mengikuti kejuaraan ini," bebernya. (B)

Penulis: Kardin

Baca Juga