adplus-dvertising

Tanpa Konser, Bos Wardah Sumbang Rp 40 Miliar Tangani COVID-19

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Rabu, 20 Mei 2020
1922 dilihat
Tanpa Konser, Bos Wardah Sumbang Rp 40 Miliar Tangani COVID-19
Perusahaan kosmetik kenamaan Wardah ikut menyumbang untuk menangani penyebaran pandemi COVID-19, tanpa gelar konser. Foto: IamExpat

" Dalam berpartisipasi mengatasi wabah COVID-19 ini, Wardah, menyalurkan dana CSR sebesar Rp 40 miliar, yang berupa pembelian alat-alat kesehatan dan alat pelindung diri (APD), ke rumah sakit rujukan. "

JAKARTA, TELISIK.ID – Perusahaan kosmetik kenamaan Wardah ikut menyumbang untuk menangani penyebaran pandemi COVID-19. Nurhayati Subakat (Nur), yang merupakan ‘bos’ Wardah ikut menyalurkan bantuan alat kesehatan senilai Rp 40 miliar, tanpa perlu menggelar konser.

“Dalam berpartisipasi mengatasi wabah COVID-19 ini, Wardah, menyalurkan dana CSR sebesar Rp 40 miliar, yang berupa pembelian alat-alat kesehatan dan alat pelindung diri (APD), ke rumah sakit rujukan,” ucap Nur, dikutip idtoday.co. Selasa (20/6/2020).

Bantuan itu sudah disampaikan ke sejumlah rumah sakit, antara lain RS Persahabatan, RS Pelni, dan RS Sulianti Saroso, dalam rangka membantu menangani wabah virus Corona.


Baca juga: Dampingi Puluhan Anak Positif Corona, Relawan HIMPSI Dirapid Tes

“Selain berkomitmen untuk selalu memberikan produk berkualitas, Wardah, juga berkomitmen untuk selalu memberikan manfaat pada sesama, dengan terus menyebarkan insipirasi kebaikan,” katanya.

Sebelumnya konser amal untuk membantu warga terdampak Corona, bertajuk ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo’, yang digelar pada Ahad (17/6/2020) malam lalu, masih terus menuai kritik dari publik. Sekalipun acara tersebut berhasil mengumpulkan donasi hingga Rp 4 miliar.

Lewat Instagram, BPIP mengatakan konser bertajuk 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo: Konser Penggalangan Dana untuk Korban COVID-19' ini mengundang Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo.

Baca juga: Mentan Klaim Harga Gula Pasir Di Sultra Stabil

Sementara beberapa artis yang meramaikan selain Bimbo adalah Rossa, Judika, Via Vallen, dan Reza Rahadian. Seluruh acara bisa disaksikan lewat 10 televisi, termasuk TVRI dan BNPB TV.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan konser virtual "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" bertujuan untuk membantu para seniman dan para pekerja seni serta kelompok masyarakat lainnya terdampak COVID-19.

Namun Bambang Soesatyo menepis tudingan bahwa, itu adalah bagian dari mengumpulkan orang banyak.

"Tidak ada kumpul-kumpul. Yang ada di studio hanya Bimbo dan pembawa acara," katanya dikutip dari tirto.id, Senin (18/6/2020).

Baca juga: 120 Calon Penumpang Kapal Cepat Dirapid Tes

Konser ini menurutnya bukan inisiatif pemerintah, tapi "seniman dan pekerja seni". Karena itu pula ia menegaskan konser ini bukan juga politik pencitraan.

"Karena pemilu masih jauh,” ujarnya.

Dilansirdari Antara, Bambang mengatakan partisipasi para pejabat tinggi negara di konser tersebut menunjukkan bahwa kekompakan, sikap solid, dan negara tak melupakan para seniman dan pekerja seni, para petani dan para peternak, guru mengaji dan marbut masjid, serta kelompok masyarakat lainnya yang terdampak Corona.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga