adplus-dvertising

Tega, Anak 4 Tahun Dibunuh Ayah Sendiri dengan Kondisi Begini

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 20 November 2021
1187 dilihat
Tega, Anak 4 Tahun Dibunuh Ayah Sendiri dengan Kondisi Begini
Kondisi pelaku usai membunuh anak sendiri. Foto: Humas Polres Nias

" Seorang ayah tega membunuh anaknya yang masih berusia 4 tahun. Insiden itu terjadi di Dusun I Desa Bawodesolo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Provinsi Sumut "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang ayah tega membunuh anaknya yang masih berusia 4 tahun. Insiden itu terjadi di Dusun I Desa Bawodesolo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Provinsi Sumut.

Korban berinisial A yang masih balita ini ditemukan tidak bernyawa di kamar orang tuanya dan kondisi tubuhnya mengalami luka robek dan sayatan, pada Jumat (19/11/2021) malam.

Namun, tidak lama setelah itu, polisi berhasil menangkap pelakunya.


Kasi Humas Polres Nias, Aiptu Yadsen Hulu membenarkan adanya insiden itu. Dia mengaku bahwa pelaku berinisial AZ diduga mengalami gangguan jiwa.

"Iya, pelaku sudah diamankan, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa. Itu kami ketahui setelah mendapatkan keterangan dari sejumlah saksi," ucapnya kepada awak media, Sabtu (20/11/2021).

Baca Juga: Pedagang Kaki Lima Diserang Sekelompok Pemuda

Setelah melakukan aksi keji itu kepada anaknya atau korban, pelaku diduga berniat ingin bunuh diri dengan melukai lehernya dengan senjata tajam.

"AZ telah diamankan dengan kondisi leher terluka, kemudian AZ kami bawa ke rumah sakit karena mengalami luka robek di bagian leher untuk diberikan perawatan," ungkapnya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menemukan barang bukti berupa sebuah senjata tajam yang diduga alat yang digunakan oleh pelaku untuk menyakiti korban.

"Jadi, terungkapnya kasus ini berdasarkan laporan saksi yang merupakan keluarga dari korban. Dia awalnya melihat AZ sedang mondar-mandir di depan rumah dengan kondisi baju berlumuran darah. Lalu saksi masuk ke dalam rumah dan melihat korban sudah tergeletak dengan kondisi penuh luka," ungkap Yadsen.

Baca Juga: Ditangkap, Wanita Ini Ternyata Spesialis Pencuri HP di Seluruh Wilayah NTT

Selanjutnya, saksi memberikan informasi itu kepada petugas kepolisian. Lalu ditindaklanjuti dan berhasil mengamankan pelaku.

"Pelaku belum bisa kami minta keterangan lebih mendetail, karena masih dirawat di rumah sakit," terangnya. (C)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga