Tekan Inflasi, Pemda Buton Gelar Pasar Murah di Wolowa

Febriyani, telisik indonesia
Rabu, 27 Maret 2024
0 dilihat
Tekan Inflasi, Pemda Buton Gelar Pasar Murah di Wolowa
Pemda Buton melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar pasar murah di Kecamatan Wolowa. Foto: Febriyani/Telisik

" Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buton menggelar pasar murah di Desa Wolowa, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton "

BUTON, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buton menggelar pasar murah di Desa Wolowa, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Rabu (27/3/2024).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Buton, Lalodi mengatakan, pasar murah ini bertujuan untuk menstabilkan harga pangan menjelang hari raya Idul Fitri.

"Kegiatan ini sebagai langkah konkrit dalam menyikapi inflasi, dimana pada Minggu ini NPDH Kabupaten Buton yaitu 3,54 persen," kata Lalodi.

Pasar murah ini menyuplai beberapa bahan pokok, seperti beras sebanyak lima ton, gula pasir 200 kg, minyak goreng 200 liter.

Baca Juga: Hendak Transaksi, Pria Diduga Pengguna Narkoba Ditangkap di Buton Selatan

Pasar murah ini tentu tidak akan mencukupi seluruh kebutuhan masyarakat di Kecamatan wolowa, tetapi ini menjadi bentuk perhatian pemerintah dalam mengintervensi kenaikan harga bahan pokok saat ini.

Sekretaris Daerah, Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin saat mensurvei pangan di Pasar Murah Kecamatan Wolowa Kabupaten Buton. Foto: Ist.

 

"Semoga ini dapat membantu masyarakat di Kecamatan Wolowa, terlebih Kecamatan Wolowa ini jauh dari pasar. Jadi pasar murah ini menjadi solusi bagi masyarakat di Kecamatan Wolowa," tutupnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin mengucapkan berterimakasih kepada Dinas Ketahanan Pangan Buton yang telah menggelar gerakan pangan murah ini.

Ia juga mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Buton telah melaksanakan pasar murah ini di beberapa titik di Kabupaten Buton.

Baca Juga: Nakes di Buton Kecipratan Puluhan Kendaran Bermotor

"Sebelumnya di Kecamatan Wabula, Kecamatan Pasarwajo, dan hari ini di Kecamatan Wolowa, dan besok akan dilaksanakan di Kecamatan Kapontori," tutur Asnawi.

Kepala Dinas Kabupaten Buton, La Lodi saat menyampaikan sambutanya di Gerakan Pangan Murah Kecamatan Wolowa. Foto: Ist.

 

Lebih lanjut, ia menambahkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Buton mengadakan pasar murah ini dengan harapan dapat membantu masyarakat yang terdampak terhadap kenaikan harga bahan pokok, terutama menjelang hari besar keagamaan.

Kapolsek Wolowa, H. Jufri mengatakan bahwa pihaknya terus berkoordinasi menjaga ketertiban selama pasar murah ini berlangsung.

"Kami siaga berjaga, untuk menjaga keamanan selama pasar murah berlangsung. Karna masyarakat ini banyak yang tidak tertib," beber kapolsek Wolowa. (A-Adv).

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga