Terduga Pembunuh Tukang Kusuk Tanpa Busana Ditangkap Polisi

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 02 Oktober 2023
0 dilihat
Terduga Pembunuh Tukang Kusuk Tanpa Busana Ditangkap Polisi
Tempat korban berkerja dan ditemukan tidak bernyawa dalam kondisi tanpa busana. Foto: Humas Polda Sumatera Utara

" Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara dan Polrestabes Medan, menangkap terduga pelaku pembunuhan terhadap Heni, seorang terapis Kusuk Lulur Julia di Kecamatan Medan Barat "

MEDAN, TELISIK.ID - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara dan Polrestabes Medan, menangkap terduga pelaku pembunuhan terhadap Heni, seorang terapis Kusuk Lulur Julia di  Kecamatan Medan Barat.

Pelaku berinisial DI (33), warga Jalan Karya Cilincing, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan adanya penangkapan itu.

"Iya sudah ditangkap, tadi malam (Minggu)," kata Hadi Wahyudi, Senin (2/10/2023) siang.

Baca Juga: Terjerat Kasus Narkoba, Mantan Kades di Buton Utara Ditangkap di Kendari

Pria itu ditangkap di salah satu rumah tempat ia bersembunyi di Jalan Karya, Gang Kartini, Kecamatan Medan Barat.

"Saat dilakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan hingga melukai salah seorang petugas dan dengan sigap petugas yang lain menembak pelaku dan mengenai kaki," tambahnya.

Dari pelaku, petugas mengamankan barang bukti satu unit handphone android milik korban dan satu unit sepeda motor Mio milik pelaku, digunakan saat datang ke Kusuk Lulur Julia.

"Pelaku saat ini sudah dijebloskan ke sel tahanan Polrestabes Medan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya," terangnya.

Terpisah, Kasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol Tengku Fathir Mustafa membenarkan, sudah menangkap DI karena diduga melakukan pembunuhan terhadap Heni.

Baca Juga: Seorang Pemuda Ditikam Tiga Kali Usai Main Biliar di Kendari

"Korban ditemukan tidak bernyawa dan tanpa mengenakan busana di tempat usahanya di Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Medan Barat Kamis (28/9/2023) sekira pukul 23:00 WIB," tegasnya.

Usai melakukan aksinya itu, pelaku melarikan handphone milik korban dan meninggalkan korban dalam keadaan tidak berdaya.

"Kami yang mendapatkan informasi itu langsung ke lokasi dan melakukan penyelidikan. Beberapa hari kemudian, pelaku bisa kami amankan. Motifnya karena ingin menguasai harta milik korban," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga