Ternyata HP Android Ini Punya Spek Kalahkan iPhone 14 series

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 28 Februari 2024
0 dilihat
Ternyata HP Android Ini Punya Spek Kalahkan iPhone 14 series
Dari segi kecepatan, iPhone 14 Pro Max berada di urutan ketiga dengan 133,84 dan 14 Pro mencatat 130,14 Mbps. Kecepatan unggahan dan latensi semuanya sangat dekat, tetapi Pixel 7 Pro memimpin dengan 15,53 Mbps untuk unggahan dan latensi 50 ms. Foto: Digitaltrends.com

" Bagi anda yang ingin berganti ponsel, setidaknya bisa mempertimbangkan beberapa ponsel di bawah ini. Ponsel-ponsel di bawah ini memiliki spesifikasi dan keunggulan mumpuni yang bisa menyalip iPhone 14 series "

KENDARI, TELISIK.ID - Bagi anda yang ingin berganti ponsel, setidaknya bisa mempertimbangkan beberapa ponsel di bawah ini. Ponsel-ponsel di bawah ini memiliki spesifikasi dan keunggulan mumpuni yang bisa menyalip iPhone 14 series.

Ookla menerbitkan laporan kinerja seluler terbarunya yang membandingkan operator utama AS dalam hal kecepatan unduh dan unggah, konsistensi, ketersediaan, dan lainnya.

Sementara iPhone 14 Pro Max mendapatkan mahkota untuk kecepatan di Q3 dengan rata-rata kecepatan unduh 147 Mbps dan kecepatan unggah 17 Mbps, tabel telah berubah dalam studi baru Ookla.

Dilansir dari Tempo.co, Samsung Galaxy Z Fold4 mendapatkan posisi teratas dengan kecepatan unduh rata-rata 147,24 Mbps dan Google Pixel 7 Pro berada di urutan kedua dengan 137,11 Mbps.

IPhone 14 Pro Max berada di urutan ketiga dengan 133,84 dan 14 Pro mencatat 130,14 Mbps. Kecepatan unggahan dan latensi semuanya sangat dekat, tetapi Pixel 7 Pro memimpin dengan 15,53 Mbps untuk unggahan dan latensi 50 ms.

Baca Juga: Spesifikasi Vivo Y100 5G, HP Harga Rp 4 Juta dengan Layar AMOLED

Hasil menarik lainnya adalah smartphone Samsung memimpin secara keseluruhan untuk kecepatan rata-rata pengunduhan tercepat dibandingkan dengan semua iPhone sekitar 7 Mbps.

Bagian yang menarik tentang iPhone 14 Pro Max kehilangan mahkotanya untuk kecepatan unduh tercepat adalah Samsung Galaxy Z Fold4 menang dengan kinerja yang sama seperti yang terlihat dari 14 Pro Max di Q3.

Kecepatan unduhan rata-rata iPhone 14 Pro Max akhirnya turun dari 147 menjadi 133 Mbps yang memungkinkan Fold4 dan Pixel 7 Pro meraih tempat satu dan dua.

Sedangkan dari segi spesifikasi, merk lain yang mengalahakan iPhone 14 dilansir dari Bisnis.com, diantaranya:

1. Samsung Galaxy S23 Ultra

Samsung memang menjadi pesaing utama dari produk-produk Apple. Salah satu ponsel Samsung yang setara dengan iPhone 14 adalah Galaxy S23 Ultra. Samsung Galaxy S23 Ultra memiliki spesifikasi yang ternyata bisa mengalahkan keunggulan dari iPhone 14.

Apabila iPhone 14 mengunggulkan pixel kamera yang jernih, Samsung S23 Ultra punya optical zoom luar biasa. Ponsel ini punya kamera 200MP yang juga dilengkapi dengan teknologi Space Zoom.

2. Xiaomi 12 Pro

Ponsel lain yang memiliki spesifikasi mirip iPhone 14 adalah Xiaomi 12 Pro. Ponsel flagship Xiaomi ini didukung hipset Mediatek Dimensity 9000+ dengan konektivitas 5G.

Baca Juga: Deretan HP dengan Spesifikasi Setara iPhone

3. Vivo X80 Pro

Spesifikasi Vivo X80 Pro tak boleh diremehkan. Ponsel android ini mampu mengalahkan iPhone 14 dari segi chipset dan kameranya. Ponsel ini memiliki chipset Snapdragon 8 Gen 1 milik Qualcomm. Inti prosesor ini dikolaborasikan dengan chip Vivo V1+, penyimpanan, dan baterai bertenaga besar.

Dapur pacu ini membuat Vivo X80 Pro bisa dengan lancar memainkan game berat dan merekam video tanpa nge-lag. Kemudian Vivo X80 Pro memiliki kamera kamera utama 50 MP, lensa ultrawide 48 MP, hingga periscope beresolusi 8MP.

4. Google Pixel

Google Pixel memang tak bisa diragukan lagi spesifikasinya. Ponsel ini dibekali Google Tensor G2 berbasis Cortex X1. Selain pesaing iPhone, Google Pixel juga jadi ancaman bagi Samsung karena memiliki kualitas kamera di atas rata-rata.

Kamera Google Pixel 7 Pro ini memiliki fitur yang bisa mengunci fokus dalam kondisi minim cahaya. Kemudian ia juga punya optical zoom sampai 5x dan sudah mendukung perekaman video 4K 60 fps. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga